Bupati Fauzi Berharap Ada Kenaikan Tipe Polres Sumenep

News Satu, Sumenep, Sabtu 25 Februari 2023- Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi, SH, MH, memberikan dukungan adanya kenaikan tipe Polres setempat, yakni dari tipe D ke tipe C.

Menurut Bupati Fauzi, sudah memang layak Polres Sumenep meningkat dari tipe D ke tipe C. Sebab, jika dilihat dari letak geografis, Kabupaten Sumenep merupakan wilayah daratan dan kepulauan. Sehingga, perlu ada membutuhkan pengamanan dan pelayanan yang ekstra.

“Saya sebagai Bupati Sumenep mendukung peningkatan type Polres Sumenep dari Type D ke type C,” katanya, Sabtu (25/2/2023).

Lanjut Politisi PDI Perjuangan Sumenep ini, Kabupaten Sumenep memiliki 330 Desa dan 4 Kelurahan yang tersebara di 27 Kecamatan. Selain itu, juga memilik 126 Pulau baik yang berpenghuni maupun tidak berpenghuni.

Baca Juga :  Ini Instruksi Bupati Sumenep Pada Tiga Pimpinan SOPD yang Baru

“Dilihat letak geografis dan banyaknya Desa, serta adanya 126 kepulauan, memang diperlukan peningkatan Harkamtibmas,” tandasnya.

Suami Nia Kurnia Fauzi ini menambahkan, dengan adanya peningkatan atau kenaikan tipe dari D ke tipe C, maka pelayanan dan pengamanan akan maksimal kepada masyarakat. Oleh karena itu, dirinya berharap adanya kenaikan tipe tersebut.

“Dari peningkatan tipe itu dengan sendirinya akan meningkatkan pelayanan,” pungkasnya. (Zalwi)

Komentar