Covid-19, Dinsos Sumenep Upayakan Masyarakat Dapat BLT

News Satu, Sumenep, Minggu 26 April 2020- Wabah Virus Corona atau Covid-19 masih melanda Indonesia. Akibatnya tidak hanya berdampak pada segi kesehatan, melainkan perekonomian dan kesejahteraan. Oleh karena Pemerintah mencanangkan program Bantuan langsung Tunai(BLT) dengan jumlah Rp. 600.000 selama tiga bulan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Moh. Iksan menyampaikan, untuk proses pendataanya sudah selesai dilakukan, dengan jumlah total 65.695. baik di DTKS dan non DTKS.

“Yang di DTKS kita usulkan tambahan sembako 30.000, da untuk BLT 65.695. Semua data yang masuk ke kami kita bagi untuk ke pusat, Provensi, dan tambahan sembako,” katanya, Minggu (26/4/2020).

Data tersebut, lanjut Iksan, nantinya akan minta surat ke pak Bupati untuk di kirim ke Pusat atau ke Mensos. Sedangkan untuk ke Provensi cukup kepala Dinas (Kadis).  Dalam penuturannya, pihaknya akan berupaya secara maksimal, agar semua masyarakat yang ada di Daratan maupun Kepulauan yang terdampak, dan masuk DTKS, akan diusahakan dan diusulkan untuk mendapatkan bantuan dari Mensos dan Provensi.

Baca Juga :  Puluhan Gepeng Diamankan Satpol PP Sumenep

“Persiapannya sudah selesai tinggal di Jawa Timur yang masih punya peluang untuk kita masukan di bantuan keuangannya. Untuk di pusat baik tambahan sembako maupun BLT sudah finis,” tandasnya.

Data tersebut merupakan usulan Kepala Desa (Kades), Camat dan data di DTKS yang sudah terverifikasi untuk masuk ke  Pusat atau Provensi. Sementara Iksan menyebutkan, pihaknya meminta data non PKH dan non sembako, artinya orang yang sudah dapat sembako tidak akan dapat lagi. Namun, menurutnya, diantara data dari Kades ternyata ada yang sudah dapat PKH.

“Ya kita langsung coret. Dan semoga ikhtiar kita semua berhasil mendapatkan bantuan tersebut,” tutupnya. (Hasan)

Komentar