Di Ponpes Al-Is’af Achmad Fauzi Diberi Songkok Berlambang GMNU

News Satu, Sumenep, Minggu 20 September 2020- Achmad Fauzi, Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sumenep, Madura, Jawa Timur, bersilaturahim ke kediaman Ketua Pengurus Ponpes Al-Is’af dari Majelis Keluarga di Kalabaan, Guluk-guluk, KH Kholilullah MZ. Dalam kesempatan itu, selain disambut dengan hangat, Achmad Fauzi juga mendapat hadiah songkok berlogo Generasi Muda Nahdlatul Ulama (GMNU).

Dengan Disaksikan oleh Kiai Syauqi Ishom, Kiai Rafiq, Kiai Achmad Faris Hamdi (Ra Ayik), Ketua GMNU Madura Kiai Abdul Hamid Muntaha, serta sejumlah tokoh setempat, kopiah khusus itu dipakaikan langsung Kiai Kholil kepada Achmad Fauzi.

Achmad Fauzi yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Sumenep, mengaku bangga atas hadiah songkok GMNU. Menurutnya, songkok tersebut bukan sekadar songkok, tetapi amanah yang harus dijaga.

“Mator sakalangkong. Akan abdina jaga amanah ini, karena songkok GMNU ini bukan sekadar songkok. Apalagi dipakaikan lansung oleh Kiai Kholil. Sungguh bangga,” ucap Achmad Fauzi, Minggu (20/9/2020).

Pria yang dipasangkan dengan Ketua Muslimat NU Nyai Hj. Dewi Khalifah pada Pilkada Sumenep 9 Desember mendatang mengungkapkan bahwa beberapa hari terakhir ini, dirinya memang rajin turun menemui kiai dan ulama. Tujuannya, kata Fauzi untuk meminta masukan dan nasihat.

“Termasuk nyabis ke Kiai Kholil MZ kali ini untuk meminta masukan dan nasihat. Karena kiai dan ulama itu penerang umat. Nasihat dan masukannya sangat dibutuhkan untuk Sumenep ke depan,” ungkap Fauzi.

Dirinya berharap, Pilkada tahun ini berjalan lancar dan damai. Menurutnya, perbedaan itu rahmat. “Mari kita jaga persatuan. Jangan hanya karena Pilkada terjadi perselisihan,” harap Fauzi. (rls)

Komentar