Dinsos Pastikan 50 Lansia Di Sumenep Dapat Aslut

News Satu, Sumenep, Rabu 22 April 2020- Dalam upaya membantu kelangsungan hidup bagi masyarakat yang nyaris tidak dapat mengais rezeki lagi, Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep, Madura, Jawa Timur, pastikan sekitar 50 orang yang lanjut usia (Lansia) akan mendapatkan bantuan Asistensi orang Lanjut Usia (Aslut).

“Selama ini masyarakat yang sudah tercatat lama dalam  menerima bantuan itu kurang lebih 50 orang,” kata Moh. Iksan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep, Rabu (22/4/2020).

Dalam penuturannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, sudah memberikan bantuan berupa Rp. 250.000 tiap bulan, dalam program Aslut tersebut. Menurut Iksan, bantuan tersebut untuk orang yang sudah berusia 70 tahun ke atas, dan utamanya tidak memiliki keluarga yang dapat menyokong kehidupannya.

Baca Juga :  Dinsos Sumenep Sediakan Anggaran Rp 5 Miliar Untuk Lembaga Keagamaan

“SK bupati sudah selesai, insya Allah dalam Minggu ini sudah bisa dilaksanakan” katanya.

Sementara, bagi masyarakat yang masuk dalam kategori tersebut namun masih belum terdata, pihaknya meminta untuk segera mengajukan. Terlebih bagi Perangkat Desa atau Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), yang mengetahui betul kondisi orang yang benar-benar lansia dan tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Silahkan difoto, diminta KTP nya, kemudian sampaikan kepada kami, akan kami tindak lanjuti,” pungkasnya. (Hasan)

Komentar