HEADLINENEWSPEMERINTAHANPEMKAB SUMENEPREGIONALSUMENEP

Dorong Kemajuan Pelaku Usaha, Bupati Sumenep Buka Mal UMKM

203
×

Dorong Kemajuan Pelaku Usaha, Bupati Sumenep Buka Mal UMKM

Sebarkan artikel ini
Dorong Kemajuan Pelaku Usaha, Bupati Sumenep Buka Mal UMKM
Dorong Kemajuan Pelaku Usaha, Bupati Sumenep Buka Mal UMKM

News Satu, Sumenep, Senin 27 Juni 2022- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membuka Mal UMKM, tepat berada di depan Keraton Sumenep yang selalu ramai dengan wisatawan, Senin (27/6/2022).

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya Pemkab Sumenep dalam menunjukkan komitmen dan keberpihakannya kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), juga untuk mempermudah para pelaku UMKM di Kabupaten Sumenep dalam memasarkan produknya.

Dengan keberadaan pusat oleh-oleh khas Sumenep ini, Pemerintah Daerah ingin terus mendorong agar UMKM Sumenep semakin maju dan bersaing dengan produk atau industri lain.

Nantinya, seluruh produk UMKM Sumenep, mulai dari makanan, jamu, kerajinan ukiran, batik hingga keris, akan tersedia di mal ini. Sehingga masyarakat yang berkunjung ke Sumenep tak kesulitan untuk mendapatkan oleh-oleh khas Sumenep.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, Mal UMKM ini sebagai langkah awal agar produk UMKM Sumenep bersaing di pasaran. Nantinya produk yang masuk dalam mal ini akan diseleksi untuk bisa naik kelas dipasarkan di tingkat nasional bahkan ekspor.

“Produk-produk UMKM kita yang awalnya di sini, nanti akan kami inventarisir untuk naik kelas ke gedung Halalhub di Tajamara itu. Agar bisa diekspor ke luar negeri,” kata Bupati Fauzi dalam pembukaan Mal UMKM.

“Harapan saya, mal UMKM ini berfungsi. Baik secara offline maupun online. Pengelolanya juga harus selalu berkoordinasi dengan pengelola Halalhub agar produk UMKM ini bisa dipaparkan di marketplace lain, baik nasional maupun internasional,” harapnya. (Zalwi) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.