Guru Honorer K2 Geruduk Kantor DPRD Sumenep

Guru Honorer K2 Geruduk Kantor DPRD Sumenep
Guru Honorer K2 Geruduk Kantor DPRD Sumenep

News Satu, Sumenep, Rabu 17 Oktober 2018– Para guru Honorer Kategori 2 (K2), Rabu (17/10/2018) geruduk kantor DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim). Kedatangan mereka tidak lain untuk meminta dukungan dari para wakil rakyatnya agar memperjuangkan nasib mereka.

Kedatangan guru honorer K2 ini, langsung diterima oleh Komisi IV DPRD Sumenep. Di depan para wakil rakyatnya yang membidangi tentang pendidikan ini, mereka meminta agar menaikkan upah guru honorer K2. Sebab, upah yang diterima pada saat ini sangat tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, yakni hanya kisaran Rp 350 ribu.

“Dengan insentif Rp 350 ribu, itu sangat tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup kami (guru honorer K2, re), oleh karenanya kami datang ke Komisi IV DPRD Sumenep untuk meminta dukungan agar menaikkan upah guru honorer K2” ujar Abd. Wahid, salah satu guru honorer K2, Rabu (17/10/2018) di gedung DPRD Sumenep.

Lanjut Abd. Wahid, seharusnya Pemerintah memperhatikan nasib para guru honorer K2 yang selama ini mengabdi dan kerjanya juga tidak mudah dalam memberikan pendidikan terhadap para siswa-siswi di sekolah.

“Kami hanya minta kenaikan upah, yakni Rp 1 juta/bulan, agar kami bisa tetap hidup dan menjadi tenaga pendidik yang profesional,” tandasya. (Zalwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.