Inilah Kado Terindah Bagi PPNI Sumenep Di Peringatan HUT Ke 45

Inilah Kado Terindah Bagi PPNI Sumenep Di Peringatan HUT Ke 45
Inilah Kado Terindah Bagi PPNI Sumenep Di Peringatan HUT Ke 45

News Satu, Sumenep, Sabtu 16 Maret 2019- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Perawat yang ke-45 tahun, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sumenep menggelar Bakti Sosial dan Peresmian Gedung PPNI di Jl. Jokotole Lingkar Barat, Desa Babalan Kecamatan Batuan Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim). Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PPNI Ke 45 nampak hadir Sejumlah masyarakat beserta 1.326 perawat sekabupaten sumenep, yang tersebar di 30 puskesmas baik daratan maupun kepulauan.

Sementara untuk Bakti Sosial (Baksos) para perawat memberikan santunan kepada 25 anak panti asuhan, dan 18 anak kurang gizi. Selain juga ada 15 stand yang ikut berpartisipasi dengan memberikan layanan kesehatan secara gratis, dalam bentuk pemeriksaan kencing manis, tensi, dan kolesterol. Program acara ini diadakan untuk berbagi layanan kesehatan kepada kaum duafa, serta memberikan manfaat kepada masyarakat Sumenep, khusunya kepada masyarakat Desa babalan.

“Peresmian Gedung tersebut, diupayakan agar tidak lagi ada kejanggalan di hati masyarakat bahwa perawat memang harus disatukan dalam suatu tempat yang memang sesuai dengan profesinya,” kata Katua PPNI Sumenep, H. Nur Insan, Sabtu (16/3/2019).

Nur Insan Ketua PPNI Sumenep ini, juga mengajak kepada semua perawat yang tersebar di Kabupaten Sumenep untuk menjaga nama baik PPNI, yakni dengan kerja keras dan prestasi yang luar biasa sebagai persembahan terbaik untuk Kabupaten Sumenep.

“tetaplah fokus bekerja dengan maksimal, ikhlas bekerja, tercapai cita cita Pemerintah Kabupaten Sumenep, tebar

kebaikan, maka yang akan datang kepada kita adalah kebaikan,” ucapnya.

Tidak lupa juga harapan Nur Insan kepada perawat yang tersebar dan bertugas di semua kepulauan untuk membuktikan bahwa pearawat bisa memberikan kontribusi dalam membangun kesehatan.

“tetaplah bekerja maksimal dan bekerja sesuai tugasnya, agar bisa membuktikan kepada sumenep ini bahwa perawat juga bisa memberikan kesehatan dengan baik,” tuturnya.

Sementara, acara peringatan HUT PPNI Ke 45 yang digelar para perawat Sumenep, juga dihadiri oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. Abuya Busyro Karim, M.Si. Dalam acara tersebut orang nomor satu di Sumenep berpesan agar semua Perawat yang bertugas di masing0masing daerah, baik di kepulauan maupun di daratan memberikan pelayanan yang terbaik. Sehingga, masyarakat merasa puas dengan pelayanan tersebut dan tidak lagi ada keluhan.

“Dengan usia yang ke 45 tahun inim saya berharap semakin dewasa dalam berfikir, semakin dewasa dalam bertindak, dan semakin banyak menebarkan kebaikan,” katanya.

Lanjut Bupati Sumenep dua periode ini, dengan pelayanan yang baik dan masyarakat puas, maka nama PPNI akan semakin bagus.

“Semoga bertambah baik dan maju PPNI Sumenep, dan selalu jaya,” tutupnya. (Ifa/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.