Kepala Desa Badur, Pantai Badur Butuh Sentuhan dari Pemerintah Daerah

News Satu, Sumenep, Sabtu 7 Mei 2022- Sumenep merupakan kabupaten yang cukup kaya dengan destinasi wisatanya baik di wilayah kepulauan ataupun daratan. Salah satunya, yakni pantai Badur yang terletak di desa Badur, kecamatan Batuputih kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pantai badur ini memiliki ragam keunikan yang mempesona serta rindangnya cemara di bibir pantai tempat pengunjung menikmati indahnya pesona alam pantai badur. Dan Salah satunya juga pemandian air tawar yang mengalir langsung ke laut.

Pemerintah Desa (Pemdes) Badur dalam pengelolaannya sangat terbatas untuk menunjang prasarana kebutuhan para wisatawan atau pengunjung pantai badur.

“Kami sangat terbatas dengan anggaran untuk membangun pantai badur ini karena banyaknya kekurangan fasilitas pengunjung” ucap Atnawi, kepala Desa Badur, Sabtu (7/5/2022).

Banyaknya harapan kepada pemerintah daerah, lanjut Atnawi, desa ini membutuhkan prasarana serta fasilitas yang ada di sekitar pantai badur.

“Tempat mandi serta kamar ganti pakaian untuk pengunjung ini kita sangat di butuhkan serta fasilitas lainnya, kami di desa sangat terbatas untuk anggaran apalagi banyaknya kebutuhan di desa,” ungkapnya.

Selain itu, kata Atnawi, pihaknya berharap kepada bupati Sumenep untuk juga dibangun Penampung perahu supaya para nelayan teratur menempatkan perahunya.

“Disini sangat butuh juga tempat penampungan perahu agar masyarakat tidak sembarangan menempatkan perahunya di bibir pantai agar keindahan pantai ini tetap terjaga, serta juga para pengunjung merasa nyaman menikmati indahnya pantai badur,” jelasnya.

Tempat wisata ini banyak dikunjungi saat weekend atau akhir pekan, pengunjung yang datang bukan hanya warga sekitar, dari luar daerah juga banyak yang ke sini untuk berlibur.

“Apalagi saat ini momentun lebaran ketupat biasanya pengunjung disini kurang lebih ribuan orang yang datang,” paparnya.

Untuk pengunjung, kata Atnawi, ada retribusinya tiket masuk Rp 2.000, penitipan roda dua Rp 5.000, dan untuk roda empat Rp 20.000. (Zalwi)

Komentar