oleh

Ketua DPRD Sumenep, Jalan Tol Di Madura Bisa Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

News Satu, Sumenep, Senin 14 September 2020- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, KH. Abdul Hamid Ali Munir, meminta Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk membuat tol di Pulau Madura. Sebab, dengan adanya tol di Madura, maka perekonomian masyarakat juga akan meningkat.

Menurut KH. Abdul Hamid Ali Munir, pada saat ini mobilitas di Madura semakin meningkat terutama di Sumenep, sehingga menyebabkan kemacetan dan kepadatan jalan yang tidak kondusif.

“Saya kira di kepemimpinan Presiden Jokowi ini, mungkin bisa ada jalan tol di Madura untuk peningkatan perekonomian masyarakat,” ujar Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep ini, Senin (14/9/2020).

Meskipun Sumenep sudah ada fasilitas penunjang seperti bandar udara (Bandara) hingga Pelabuhan, lanjut Hamid, Namun pihaknya menilai hal tersebut belum dirasa cukup. Sebab saat ini Sumenep semakin maju terutama dalam sektor kepadatan penduduk.

“Contohnya seperti mobil tronton, bus, dan lainnya yang berlalu lalang, itu sangat luar biasa. Jadi kepadatan Sumenep jangan ditanyakan lagi,” tandasnya.

Ia optimis, keinginan masyarakat Madura untuk memiliki jalan tol akan terwujud di Pemerintah Joko Widodo.

“Saya yakin, Presiden pasti akan mewujudkan keinginan warga Madura untuk adanya jalan tol. Buktinya di masa Pemerintah Susilo Bambang Yudoyono, diresmikan Jembatan Suramadu. Siapa tahu di Pemerintah Joko Widodo, barangkali jalan tol bisa ada di Madura, ini aspirasi dari wakil rakyat,” pungkasnya. (Lim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.