oleh

Mungkinkah Sumenep Akan Jadi Kota Wisata ???

News Satu, Sumenep, Kamis 15 November 2018- Meski masih banyak yang perlu dibenahi dalam pengelolaan wisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), mulai dari infrastruktur, transportasi hingga hingga fasilitas di obyek wisata itu sendiri. Namun ternyata, hal itu tidak membuat pesimis Bupati Sumenep, Dr. KH. A Busyro Karim, M.Si, untuk menjadikan Kota Wisata.

Bahkan, Bupati Sumenep dua periode ini sangat optimis, jika Sumenep akan menjadi Kota Wisata. Sebab, Kabupaten yang berada di ujung timur pulau garam Madura ini memiliki Obyek wisata yang tidak dimiliki oleh daerah lain, yakni Pulau Gili Iyang yang memiliki kadar oksigen 21 persen lebih.

“Saya sangat yakin, Sumenep akan jadi Kota Wisata,” ujar Dr. KH. A Busyro Karim, M.Si, Bupati Sumenep, Kamis (15/11/2018).

Kadar Oksigen di Pulu Gili Iyang merupakan terbaik nomor dua di dunia, setelah Negara Yordania. Oleh karena itu, lanjut orang nomor satu di Kabupaten Sumenep, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sumenep, terutama di Pulau Gili Iyang, Kecamatan Dungkek, untuk selalu menjadi tuan rumah yang ramah dan membuat para wisatawan baik wisatawan Nusantara maupun Mancanegara merasa nyaman saat berwisata.

“Jika masyarakat memberikan kesan yang baik pada wisatawan, maka dampaknya akan sangat luar biasa, karena mereka bukan hanya merasa puas, akan tetapi juga akan bercerita dan mengajak orang lain untuk berwisata ke Pulau Gili Iyan,” ucapnya.

Selain menjadi tuan rumah yang ramah, Bupati Sumenep juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan di masing-masing Desa. Sehingga, pada saat wisatawan datang, mereka merasa nyaman melihat lingkungan yang cukup bersih.

“Selain lingkungan yang bersih, masyarakat juga harus memberikan rasa aman kepada para pengunjung,” tandasnya.

Untuk masalah fasilitas di obyek wisata, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep terus melakukan pembenahan. Bahkan, sejumlah akses jalan maupun transportasi menuju obyek wisata akan terus dibenahi, sehingga para wisatawan yang datang merasa nyaman saat berkunjung.

“Saya minta semua elemen masyarakat untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah dalam dalam mensukseskan program visit Sumenep. Sebab, saat ini kami sudah mulai melakukan pembenahan di sejumlah obyek wisata,” pungkasnya. (Hodri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.