Pemdes Lobuk Sumenep Sabet Penghargaan Prospektif Good Governance

News Satu, Sumenep, Selasa 6 September 2022- Pemerintah Desa (Pemdes) Lobuk, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menerima penghargaan sebagai Desa berpredikat “Prospektif Good Governance”.

Dengan diraihnya penghargaan Prospektif Good Governance sebagai bukti nyata transparansi, akuntabilitas dan partisipasi dalam pembangunan dan pengelolaan keuangan, sehingga tercapainya manajemen yang lebih transparan dalam pengelolaan keuangan.

Dari beberapa desa yang diajukan oleh Dinas PMD, Desa Lobuk sebagai peringkat I, disusul Desa Pabian dan Kertasada, sebagai desa terbaik dalam pengelolaan keuangan desa.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Bupati Sumenep Achmad Fauzi kepada Kepala Desa Lobuk Moh Saleh dan dua kepala Desa lainnya di ruang Paseban Agung Sultan Abdurrahman Rumdis Bupati Sumenep.

Dalam kesempatan tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan antara Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor wilayah Provinsi Jawa Timur dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Saleh menuturkan, segala capaian dirinya tidak lepas dari peran serta masyarakat yang telah turut andil dalam memajukan desa.

“Capaian ini sungguh patut kita syukuri bersama, karena segala daya dan upaya kami berbenah mendapat apresiasi,” kata Kades Saleh, Selasa (6/8/2022).

Prestasi luar biasa yang diterimanya, akan menjadi motivasi tersendiri dalam menatap pembangunan Desa Lobuk ke arah yang lebih baik lagi.

“Alhamdulilah, prestasi ini akan menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan pelayanan, pengelolaan DD dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Saleh juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep yang selalu mendorong Pemdes untuk selalu berbenah membangun desa, utamanya dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Terima kasih kami sampaikan kepada bapak Bupati Sumenep yang terus memotivasi kami di bawah,” tandasnya. (Zalwi)

Komentar