RSUD Moh Anwar Sumenep Beri Edukasi Kesehatan Kepada Masyarakat Melalui Chanel Youtube

News Satu, Sumenep, Rabu 23 Juni 2021- RSUD Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat. Namun, edukasi kali ini tidak melalui secara langsung, melainkan dengan menggunakan chanel youtube RSUD Moh. Anwar sebagai inovasi baru dalam memberikan informasi kesehatan kepada masyarakat Sumenep.

Tak ayal, Chanel youtube yang dibuat RSUD Moh. Anwar Sumenep tersebut mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai pihak. Bahkan, Sekretaris Dinas Kesehatan Slamet Budi Harji M.Si sangat mengapresiasi dan program tersebut merupakan inovasi yang perlu didukung semua kalangan.

“Inovatif, idenya simple tapi fresh. Tepat sasaran, tepat topik dan tepat momen. Ini benar benar upaya memberikan edukasi kepada masyarakat” katanya, Rabu (23/6/2021).

Menurutnya, Dunia digitalisasi merupakan sebuah transpormasi bagi perkembangan dan kemajuan bangsa, tentu sebuah kemajuan yang positif dan bermanfaat bagi halayak akan sangat tepat dan berguna.

“Tentu dengan adanya channel youtube RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep ini, akan menambah wawasan masyarakat terkait pentingnya kesehatan, terlebih dalam situasi yang masih pandemi covid-19 sekarang ini, masyarakat harus tetap patuh pada prokes,” tandasnya.

Ia menambahkan, kebutuhan masyarakat ke depan menang akan lebih banyak berhububgan dengan layanan dugital. Bahkan kata dia, masyarakat nanti akan lebih mudah lagi dengan kehadiran digital.

“Ke depan kita memang akan lebih banyak dilayani dengan sistem digital, bahkan di kota-kota besar hampir semuanya apa apa memakai digital. maka tentu dengan kehadiran Channel Youtube RSUD Moh. Anwar ini harus bisa kita manfaatkan sebagai edukasi kesehatan” paparnya.

Ia berharap, keberadaan channel youtube di RSUD perlu lebih tertata lagi agar menjadi sebuah model edukasi yang dibutuhkan masyarakat.

“Saya berharap, Lebih tertata lagi agar menjadi sebuah model edukasi yang dibutuhkan masyarakat. Sehingga masyarakat tidak hanya mendptkan suguhan informasi, tapi juga hiburan” harapnya.

Performa hiburan yang memiliki konten edukasi sangat dibutuhkan masyarakat secara luas, karena aksesibilitas masyarakat terhdp informasi pada prinsipnya sama. “Ada unit informasi tersendiri yang dikelola secara profesional dan proporsional” pungkasnya. (Lim)

Komentar