oleh

RSUD Moh Anwar Sumenep Optimis Sembuhkan Pasien Covid-19

News Satu, Sumenep, Senin 13 Juli 2020- Pandemi covid-19 yang melanda Negara Indonesia, benar-benar cukup meresahkan bagi masyarakat dan beban bagi para petugas medis. Di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sudah 114 yang terinfeksi virus corona tersebut.

Namun demikian, sigapnya petugas media dan RSUD Moh. Anwar yang dipercaya untuk mengobati para pasien, virus yang cukup meresahkan tersebut bisa ditangani. Bahkan, RSUD Moh. Anwar Sumenep, telah berhasil menyembuhkan para pasien.

“Kami moptimis bisa menangani virus ini, asalkan tidak ada penyakit penyerta,” kata dr. Erliyati, Direktur RSUD Moh. Anwar Sumenep, Senin (13/7/2020).

Penanganan Covid-19 ini, merupakan tantangan tersendiri bagi petugas medis di RSUD Moh. Anwar Sumenep. Oleh karena itu, petugas medis di RSUD Moh. Anwar akan terus maksimal dalam penanganan pasien covid-19. Terbukti, 4 pasien sudah dinyatakan sembuh usai dirawat di RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep.

“Syukur Alhamdulillah, kami berhasil menyembuhkan 4 pasien yang terinfeksi virus corona,” ungkapnya.

Namun demikin, pihaknya tetap menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, agar penyebaran covid-19 ini segera berakhir.  Sebab, lanjut Erliyati, penyebaran virus Corona sangat cepat, dimana penularannya bisa lewat interaksi sosial, sperti berkomunikasi, bersin dan menyentuh benda-benda semacam gagang pintu atau fasilitas umum lainnya.

Oleh karenanya, masyarakat agar waspada dengan mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan menggunakan masker saat bepergian, dan rajin cuci tangan pakai sabun usai beraktifitas. Sebab, selama berada diluar rumah tak seorangpun yang tahu siapa saja yang telah terinfeksi Covid-19.

“Hanya cara tersebut yang paling efektif untuk memutuskan mata rantai penularan, jadi, meski bisa disembuhkan jangan dianggap sepele,” pungkasnya. (Andi)

Komentar