oleh

Saksikan Kontes Sapi Sonok Di Sumenep

News Satu, Sumenep, Jumat 20 September 2019- Dalam rangka menarik perhatian wisatawan nusantara maupun mancanegara, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus menggelar event-event budaya maupun kesenian. Bahkan, setelah menggelar Kerapan Sapi yang memperebutkan Piala Presiden.

Kini, Pemkab Sumenep, kembali menggelar Kontes Sapi Sonok pada, Sabtu tanggal 21 September 2019 di sebelah timur Stadion. Dalam kontes Sapi Sonok ini, akan diikuti oleh 60 pasang sapi dari beberapa Kecamatan.

“Ada 60 pasang sapi sonok yang akan ikut dalam kontes tersebut,” kata Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Robi Firmansyah, Jumat (20/9/2019).

Dalam kontes Sapi Sonok ini, Disparbudpora bekerja sama dengan sejumlah paguyuban. Kontes Sapi Sonok ini bukan sebuah lomba, melainkan parade.

“Bukan lomba, tapi parade. Jadi semua peserta mendapatkan hadiah,” ujarnya.

Ia berharap dalam kegiatan Kontes Sapi Sonok ini, dapat menarik perhatian para wisatawan nusantara, maupun wisatawan mancanegara.

“Semoga dapat mendongkrak kunjungan wisata ke Sumenep. Selain itu, juga menjaga dan melestarikan salah satu budaya masyarakat Sumenep,” tandasnya. (Nay)

Komentar

News Feed