oleh

Sumenep Masuk Peringkat Ke 2 Angka Kemiskinannya Di Jawa Timur

News Satu, Sumenep, Senin 8 Februari 2021- Dinas Sosial (Dinsos), Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan berupaya mengoptimalkan program pengentasan kemiskinan yang sudah berjalan.

Mengingat saat ini angka penduduk miskin Sumenep masih cukup tinggi dengan presentase 19,6 persen, hampir mendekati 20 persen, dan masuk kedalam daftar 10 Kabupaten termiskin di Jawa Timur, nomor urut 2.

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Dinsos Sumenep, Fajarisman menyampaikan, akan berupaya mengoptimalkan untuk mengentaskan kemiskinan sebagai prioritas yang diutamakan.

“Hanya level mana dan tingkatan mana kemiskinannya itu, nah yang saya tidak tau, artinya masih relatif,” katanya, Senin (8/2/2021).

Menurutnya, program penentasan kemiskinan pihaknya akan melakukan upaya melalui pembinaan dan rehabilitasi kepada lansia, disabilitas, tuna sosial dan memberikan pendampingan kepada problem anak.

“Makanya kami akan mengoptimalkan program yang berjalan,” ujarnya.

Fajarisman meminta, jika memang disuatu tempat ada lansia yang tidak berdaya dan tidak ada yang menanggung hidupnya Dan memang sangat membutuhkan bantuan Pemerintah, Kata dia, agar segara menginformasikan dan mengusulkan kepada Dinsos.

“Diharap segera mengusulkan kepada kami, bagi lansia 60 keatas yang tidak ada yang menanggung,” pungkasnya. (Hanif)

Komentar