Polres Batu Miliki Sel Baru Khusus Tahanan Narkoba

News Satu, Kota Batu, Sabtu 4 April 2020- Polres Batu secara resmi, Sabtu (4/4/2020)  telah memiliki Kantor baru Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Batu dan sel khusus tahanan Narkoba, Kantor Satnarkoba dan sel tahanan Narkoba itu lokasinya  terletak di halaman samping depan lapangan ujian praktek SIM, yang dulunya bekas kantor Dokkes.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, mengatakan bahwa kantor yang baru ini akan digunakan sebagai kantor  Satnarkoba dalam melaksanakan tugas menjalankan pembinaan fungsi penyelidikan tindak pidana narkoba.

“Ya, selain itu, difungsikan juga untuk berkoordinasi dalam rangka pembinaan, pencegahan, rehabilitasi korban, dan penyalahgunaan narkoba,” kata Harvi sapaan akrabnya.

Alumnus AKPOL 2001 ini menambahkan, bahwasanya kantor baru tersebut merupakan fasilitas sarana dan prasarana penunjang satuan narkoba yang selama ini kurang representatif.

“Kantor baru ini dilengkapi dengan sel tahanan pengguna atau pengedar narkoba dan ruang khusus untuk pembinaan,” imbuh dia.

Mantan ajudan Kapolda Jatim di era Drs. Machfud Arifin, S.H ini juga berharap, dengan adanya kantor baru, dapat meningkatkan kinerja yang jauh lebih baik.

“Terutama mendukung tugas dan fungsi satuan narkoba meminimalisir peredaran pengguna narkoba di wilayah hukum Polres Batu,” pungkasnya. (Wiyono)

Komentar