Pemkab Bondowoso Dapat Bantuan Ratusan Alat Rapid Test Dari BTN

News Satu, Bondowoso, Rabu 10 Juni 2020- Bank Tabungan Negara (BTN), memberi bantuan sebanyak 280 alat rapid tes ke Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, untuk membantu pencegahan Covid-19.

Ratusan alat rapid test tersebut, diserahkan langsung kepada Bupati Bondowoso sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19, KH Salwa Arifin, di Peringgitan Pendapa, Rabu (10/6/2020). Dalam kesempatan itu ,Bupati Salwa Arifin mengucapkan terima kasih kepada BTN, yang telah memberikan bantuan alat rapid kepada Gugus Tugas Covid-19 Bondowoso.

“Terimakasih kepada BTN baik yang di Bondowoso ataupun di pusat, karena terus terang banyak sekali yang mengusulkan atau meminta dirapid test. Namun karena keterbatasan belum bisa dilaksanakan semua,” kata Bupati.

Baca Juga :  Tinjau Ternak Terpapar PMK, Bupati Akan Upayakan Vaksinasi dan Pengobatan

Menurut bupati, beberapa instansi sudah mengusulkan agar dirapid test. Namun pihaknya menentukan skala prioritas, tempat-tempat mana yang harus lebih dahulu ditangani.

“Dengan bantuan dari BTN ini saya berharap bisa bermanfaat untuk masyarakat Bondowoso, kita utamakan tempat-tempat yang memang harus didahulukan,” harapnya.

Bupati juga berharap, agar masyarakat tetap mematuhi protokol Kesehatan pandemi Covid-19.

“Pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun atau handsanitizer dan sebegainya,” imbuhnya. (Rokib)

Komentar