Proyek Gorong – Gorong JLU Kota Probolinggo Tanpa Papan Nama

News Satu Probolinggo, Rabu 10 Juni 2020- Di Jalan Lingkar Utara (JLU) Kota Probolinggo, Jawa Timur, ditutup. Penutupan JLU tersebut disebabkan adanya perbaikan gorong-gorong dilokasi jembatan. Akibatnya, semua pengendara yang melintasi jalan tersebut terpaksa dialihkan ke Jalan K.H. Mansur, Jalan Rahmad Basuki, dan Jalan A. Yani.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Nasional Gempol-Pasuruan-Probolinggo, Rudi Napitupulu mengatakan, perbaikan gorong-gorong itu dilakukan pembongkaran secara keseluruhan.

“Perbaikan pada gorong-gorong itu tidak bisa dilakukan satu sisi. Tetapi harus dibongkar secara keseluruhan,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (10/6/2020).

Dia menjelaskan, perbaikan gorong-gorong itu dikarenakan adanya kerusakan. Diperkirakan, perbaikan itu akan memakan waktu selama satu bulan lamanya.

Baca Juga :  Satpol PP Kota Probolinggo Amankan Gepeng Dan Anjal

“Pekerjaan ini proyek loong sagmen, sehingga satu paket dengan pekerjaan lainnya senilai Rp 34 miliar,” tegasnya.

Untuk penutupan jalan tersebut sudah kordinasi dengan Walikota Probolinggo, Dishub dan pihak kepolisian. Besarnya nilai paket tersebut, tidak hanya dilakukan pada satu titik, melainkan ada sejumlah titik perbaikan, mulai dari Gempol-Pasuruan hingga wilayah Probolinggo.

Untuk papan nama pelaksanaan proyek tersebut tidak perlu di pasang sebab pelaksanaannya sepanjang 110 km, papan nama dipasang di Gempol.

“Pemasangan papan nama proyek gak perlu dipasang sebab panjangnya 110 km, hanya di Gempol saja yang di pasang,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar