Puluhan Wali Murid Datangi Kantor Disdikbud Kota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Selasa 28 Juni 2022- Para wali murid mendatangi kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo persoalkan adanya pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Kota Probolinggo tingkat SD dan SMP dianggap ada kecurangan.

Nursiana (40) Warga kelurahan Pilang kecamatan Kademangan mendatangi kantor Disdikbud menanyakan kenapa putrinya bernama Rima Auliya Febriyanti lulusan SDN Ketapang 1 Kademangan tidak diterima di SMPN 10, SMPN 7 dan SMPN 2.

“Rumah saya dekat dengan SMPN 10, SMPN 7 dan SMPN 2 tetapi semuanya gak ada yang terima putri saya. Lalu anak saya harus sekolah kemana katanya aturannya zonasi. Saya orang bodoh dan orang tak mampu mas,” ujarnya, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga :  Satgas Pangan Pemkot Probolinggo Sidak Harga Beras

Secara bersamaan Deby Anggianti warga kelurahan Jati, kecamatan Mayangan,Wali murid dari Devino asal SDN Mangunjarjo 1 kecamatan Mayangan menanyakan soal putranya yang tidak bisa masuk di SMPN 3 yang dekat dengan rumahnya.

“Kita kesini menanyakan soal putra saya mas, kenapa tidak bisa masuk SMPN 3,” tegasnya.

Sementara secara terpisah Kabid Pendas Disdikbud kota Probolinggo, Romlah menjelaskan, pihaknya mengikuti aturan dari pusat soal PPDB 2022.

“Sebenarnya semuanya siswa yang lulus tahun ini sebenarnya sudah tertampung di lembaga pendidikan Swasta dan Negeri namun kebanyakan Wali murid berkeinginan anaknya masuk sekolah favorit. Kita sudah temui semua Wali murid yang datang kesini dan memberikan edukasi soal itu,” singkatnya. (Bambang)

Komentar