BONDOWOSOHEADLINENEWSPEMERINTAHANPEMKAB BONDOWOSOREGIONAL

Vaksinasi Tingkat Pelajar, Wabup Irwan Agar PTM Segera Berjalan

89
×

Vaksinasi Tingkat Pelajar, Wabup Irwan Agar PTM Segera Berjalan

Sebarkan artikel ini
Vaksinasi Tingkat Pelajar, Wabup Irwan Agar PTM Segera Berjalan
Vaksinasi Tingkat Pelajar, Wabup Irwan Agar PTM Segera Berjalan

News Satu, Bondowoso, Jum’at 30 Juli 2021- Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat meninjau langsung proses vaksinasi pelajar di SMP Negeri 2 Tamanan, Jum’at (30/7/2021).

Ia menyaksikan langsung bagaiman remaja usia 13-15 tahun dilakukan proses screening hingga penyuntikan vaksin Sinovac.

Wakil Bupati Irwan, menuturkan, sekarang anak-anak usia sekolah menjadi target divaksin. Karena sudah terlalu lama sistem belajar daring. Sehingga, dikhawatirkan terjadi kejenuhan pembelajaran.

Lanjut Wabup menyampaikan, penting sekali vaksinasi ini dilakukan karena nantinya untuk pembelajaran tatap muka warga sekolahnya wajib divaksin.

“Kita lihat (PTM dilakukan, red) tunggu instruksi dari pusat,” terangnya.

Wabup juga meminta kepada seluruh Guru, Pak Camat, Pak Danramil, dan Pak Kapolsek untuk mengedukasi wali murid dan siswa-siswi tersebut.

“Forum pimpinan kecamatan untuk mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat ikut andil mengedukasi masyarakat agar mau divaksin,” pintanya.

Wabup Irwan menyampaikan, pihaknya akan melayangkan surat usulan kepada Kementerian Kesehatan, untuk meminta tambahan tambahan vaksin yang dikirim. Karena, pemerintah daerah bergantung pada kuota pusat.

“Nanti kami akan ajukan, utamanya yang menjadi prioritas. Supaya pembelajaran tatap muka ini segera berlangsung ya nanti sasarannya adalah murid dan guru,” pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan updated data Dinas Kesehatan per 29 Juli 2021, cakupan vaksinasi Covid-18 untuk remaja dari 66.340 orang yang telah divaksin dosis pertama ada 2.135.(Rokib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.