DPRD SUMENEPHEADLINEMADURANEWSREGIONALSUMENEP

Festival Sate Gajah, Stan DPRD Sumenep Sajikan Sate Berukuran Jumbo 

270
×

Festival Sate Gajah, Stan DPRD Sumenep Sajikan Sate Berukuran Jumbo 

Sebarkan artikel ini
Festival Sate Gajah, Stan DPRD Sumenep Sajikan Sate Berukuran Jumbo 
Festival Sate Gajah, Stan DPRD Sumenep Sajikan Sate Berukuran Jumbo 

News Satu, Sumenep, Sabtu 11 Nopember 2017- Sekretariat DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ikut berpartisipasi memeriahkan festival sate gajah yang digelar Pemkab setempat di simpang Odeng, tepatnya di jalan Halim Perdana Kusuma, Sabtu (11/11/2017).

Berdasarkan pantauan di lokasi, stan milik sekretariat DPRD ini memajang sate berukuran jumbo seperti menara di tengah meja yang disediakan panitia. Hal itu menarik perhatian masyarakat yang datang berkunjung.

Sekretaris DPRD Kabupaten Sumenep, Moh Mulki mengatakan, pihaknya sengaja menyajikan sate berukuran jumbo tersebut untuk ikut mempromosikan kuliner khas Madura dengan tampilan baru.

“Sesuai dengan nama festival ini, maka sate yang disajikan berukuran jumbo,” kata sekretaris DPRD Sumenep, Moh Mulki, Sabtu (11/11/2017).

Menurutnya, sate merupakan menu kuliner khas Madura yang telah terkenal di berbagai daerah. Namun demikian, hingga saat ini belum ada sate yang disajikan dalam bentuk jumbo atau sate gajah. Sehingga, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

“Jadi ini bukan pakai daging gajah, hanya daging satenya berukuran besar atau jumbo,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk memanjakan masyarakat yang datang berkunjung ke stannya itu, pihaknya telah menyiapkan 40 porsi yang akan dibagikan secara gratis. Sehingga masyarakat juga dapat menikmati sate yang menjadi kuliner khas Madura.

“Kami sudah menyiapkan 40 porsi. Itu juga dibagikan kepada masyarakat,” ujar Mulki.

Pihaknya berharap, dengan adanya festival sate gajah ini, dapat menjadi ajang promosi Pemkab dalam menyambut Visit Sumenep tahun 2018. Sehingga dapat menarik para wisatawan untuk melihat dan menikmati sate khas Madura.

“Sebagai OPD, kami akan selalu mendukung setiap program yang dicanangkan pemerintah. Termasuk program Visit Sumenep yang dicanangkan tahun 2018 mendatang,” imbuhnya. (Ozi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.