oleh

TNI POLRI Di Pamekasan Kompak Libas Covid

News Satu, Pamekasan, Selasa 29 September 2020- Apel Gabungan TNI-POLRI untuk upaya penegakan dan peningkatan disiplin, serta penegakan hukum protokol kesehatan di Kabupaten Pamekasan kembali digelar. TNI-POLRI memang kerap menggelar apel sinergi yang kali ini bertepat di Lapangan Apel Makodim 0826 Pamekasan, Jawa Timur.

Acara dipimpin langsung Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro,  didampingi Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si. serta diikuti  seluruh pejabat utama kodim 0826 Pamekasan dan pejabat utama Polres Pamekasan bersama personil gabungan TNI-POLRI.

Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS mengatakan, bahwa apel Bersama TNI-POLRI yang digelar di Makodim 0826 Pamekasan untuk menegaskan komitmen penegakan dan peningkatan disiplin. Serta upaya penegakan hukum protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Ditegaskan, peranan TNI-POLRI sesuai dengan Inpres No. 6 tahun 2020 adalah memberi dukungan kepada pemerintah daerah dengan mengerahkan kekuatan TNI-POLRI. Terutama dalam melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat, bersama Intansi lain secara terpadu dengan Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

“Selain itu juga menggiatkan patroli penerapan protokol kesehatan masyarakat serta melakukan pembinaan masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian Corona virus Disease 2019 (covid19),” jelasnya, Selasa (29/9/2020) Siang.

Ditambahkan, TNI-POLRI bersama instansi terkait terus melakukan berbagai upaya agar virus corona lenyap. Itu, termasuk menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pada era adaptasi kebiasaan normal baru.

“Apel bersama TNI-POLRI ini menjaga soliditas dan lebih sering berintegrasi dalam mendukung situasi harkamtibmas di wilayah Kab. Pamekasan agar lebih senergi”

Kedepan, semua elemen masyarakat diharapkan bersama sama untuk saling mengingatkan dan sadar akan kedisiplinan prokes covid 19. Sehingga ikhtiar semua pihak akan efektif dan efisien dalam penanggulangan bencana non alam ini. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.