News Satu, Ogan Komering Ilir, Kamis 30 Juni 2022- Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia yang akrab dikenal dengan SWI OKI jalin kemitraan bersama Kejaksaan Negeri Kabupaten Ogan Komering Ilir guna memberikan pengawasan dan menjadi partner memberikan informasi terpercaya.

Kajari OKI Abdi Reza Fahlevi, SH., MH melalui Kasi Intel Kejari OKI Belmento SH, MH mengatakan media baik itu media cetak atapun media online menjadi salah satu pilar penting dalam tatanan demokrasi di Indonesia.

“Selain sebagai sumber informasi, media juga memiliki peran lain sebagai edukasi dan pengawasan kontrol untuk mewujudkan kemajuan bagi penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten OKI,” jelas Belmento.

Belmento mengatakan berbagai kasus hukum yang ditangani kejaksaan di OKI tidak mungkin bisa diketahui khalayak luas tanpa adanya peran media.

“Peran serta teman-teman media begitu penting. Melalui jurnalis khususnya SWI OKI bisa memberikan berbagai informasi terkait kinerja Kejari OKI, memberikan edukasi dan sosialisasi terkait tugas Kejaksaan contohnya dalam penegakan hukum baik secara preventif maupun represif,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Belmento juga mendukung Rapat Kerja Nasional (RaKerNas) SWI yang akan dilaksanakan di Bogor mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Deni Kusnindar selaku Ketua DPD SWI OKI menyampaikan kesiapan untuk dapat menjadi mitra strategi dalam hal pemberitaan dan publikasi.

“Pada prinsipnya kami siap mendukung, kami akan menetapkan tidak kurang dari 3 jurnalis untuk melaksanakan tugas secara rutin dan berkelanjutan,” kata Deni.

Para Jurnalis tersebut dikatakan Deni akan diterapkan sistem rolling baik di Kejari, Pengadilan, DPRD, Kodim, serta di Polres.

“Sistem ini kami terapkan untuk menjaga profesionalitas dan akuntabilitas dari pemberitaan yang SWI lakukan. Bersama Kejari kita kerja lebih berkualitas untuk OKI yang maju dan bermedia yang cerdas,” pungkasnya. (Hasan)