Jabatan Sekda Ogan Komering Ilir Mulai Jadi Perbincangan

News Satu, Ogan Komering ilir, Selasa 16 Juli 2019- Usai mutasi perdana  pasca pelantikan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Iskandar SE dan Wakil Bupati  OKI, H Djakfar Shodiq, kini jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) OKI mulai jadi perbincangan.

Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE, mengatakan semua Aparatur Negara Sipil (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI akan dievaluasi termasuk sekda. Mutasi dilakukan karena Pemkab OKI menghendaki percepatan pembangunan, namun bukan berarti selama ini dinilai para pejabat semuanya lambat.

“Ada yang lambat, ada yang sudah lama menduduki suatu jabatan butuh penyegaran, ada juga yang kosong, intinya kan satu kita menghendaki pekerjaan yang cepat untuk pembangunan,  secara manusiawi kalau sudah lama disuatu jabatan mungkin jenuh dan sebagainya,” ujarnya, Selasa (16/7/2019).

Menurut Iskandar semua jabatan akan dievaluasi sesuai dengan kebutuhan organisasi, namu soal mutasi sekda dirinya mengatakan belum berfikir kesana, namun semua jabatan termasuk sekda akan dievaluasi sesuai dengan aturan ASN.

“Mutasi pejabat bisa saja dilakukan kapanpun jika organisasi menghendaki,” pungkasnya. (Hasan)

Komentar