oleh

Layanan Kesehatan Tak Boleh Berhenti, Hotel Teluk Gelam Jadi PDP Center

News Satu, Ogan Komering Ilir, Senin 18 Mei 2020- Bupati Ogan Komering Ilir H. Iskandar menegaskan pelayanan di rumah sakit maupun di puskesmas tidak boleh terhenti. Untuk mengantisipasi ledakan pasien Covid-19 dan memaksimalkan pelayanan kesehatan umum itu, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir menyiapkan hotel kembar yang ada di areal wisata Danau Teluk Gelam menjadi PDP center.

Puluhan kamar disiapkan untuk mengantisipasi itu baik untuk pasien Covid-19 maupun tenaga medisnya. Pantauan di lapangan, hotel kembar yang terdiri dari gedung A dan B itu tengah dalam tahap renovasi. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman OKI, Ir. Asmar Wijaya memastikan rehab atau pun renovasi ini akan selesai pada Juni nanti.

“Kita kebut renovasinya, Juni nanti harus sudah siap digunakan,” ujar Asmar di Kawasan Wisata Danau Teluk Gelam, Senin (18/5/2020).

Dikesempatan yang sama Bupati OKI, H Iskandar SE mengungkapkan, upaya itu menjadi salah satu bentuk keseriusan Pemkab OKI dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Dijelaskannya, ruang perawatan terpadu ini dibuat agar fasilitas kesehatan yang ada seperti rumah sakit ataupun puskesmas tetap bisa melayani pasien seperti biasa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.