oleh

Polres Ogan Komering Ilir Gelar Kegiatan Donor Darah

News Satu, Ogan Komering Ilir, Kamis 27 September 2018– Untuk membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki Palang Merah Indonesia (PMI), Kepolisian Resort Ogan Komering Ilir (Polres OKI) Provinsi Sumatera Selatan menggelar kegiatan donor darah. Tak disangka, para pendonor dalam kegiatan yang digelar di Mapolres OKI tersebut begitu banyak dan sangat antusias hendak mendonorkan darah miliknya. Sehingga PMI OKI kehabisan persediaan kantong darah yang dibawa.

“Permintaannya cuma sediakan 20 kantong, karena dikhawatirkan kegiatan donor darah ini sepi. Tetapi nyatanya meski telah kita sediakan 30 kantong, sengaja dilebihkan. Rupanya masih ada pendonor yang datang, namun tak bisa dilayani sebab telah habis,” ujar Sekretaris PMI OKI Sirni Lestari, Kamis (27/9/2018).

Sementara itu, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH.,MH didampingi Kasat Lantas Polres OKI AKP Ricky Nugraha menjelaskan, kegiatan ini sengaja kita gelar dalam rangka memperingati Hari Lalulintas Bhayangkara ke-63 tahun 2018, serta tak lain untuk membantu memenuhi stok darah di PMI OKI.

“Dan alhamdulillah berlangsung sukses. Oleh karena itu, kita ucapkan terima kasih kepada para prajurit TNI Kodim 0402/OKI, Dishub maupun lainnya yang telah berpartisipasi. Semoga dengan kita mendonorkan darah tidak hanya baik bagi kesehatan diri sendiri, tetapi juga bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (Hasan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.