News Satu, Ogan Komering Ilir, Rabu 9 Oktober 2019- Kunjungan kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir di Desa Batu Ampar Baru (BAB) Kecamatan Sirah Pulau Padang (SP Padang) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Dalam rangka supervisi, pembinaan, evaluasi dan monitoring TP PKK Desa Tahun 2019.

Ketua TP PKK Kecamatan SP Padang dr. Diani Wulan Dona Agma mengatakan, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan beserta kader-kader PKK Desa dalam Kecamatan Sirah Pulau Padang (SP Padang), mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI, dan Pemerintah Kabupaten OKI.

“Dalam hal ini yang selalu memberikan arahan dan bimbingan kepada kami untuk secara terus menerus melakukan dan melaksanakan program kegiatan yang telah digariskan sesuai petunjuk dan pedoman untuk kami laksanakan,” katanya, Rabu (9/10/2019).

program PKK tersebut saat sekarang ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya di Desa Batu Ampar Baru (BAB), sebagai contoh bagi para kader-kader PKK nya yang telah banyak memberikan sumbangsih kepada masyarakat.

“pembinaan kepada keluarga yang rukun, bahagia, sakinah dan sejahtera menjadi fokus dari TP PKK Kecamatan Sirah Pulau Padang (SP Padang) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI),” ujarnya.

Tim penggerak PKK Kecamatan Sirah Pulau Padang (SP Padang) setiap bulanya memberikan pembinaan langsung kepada Kader PKK Desa Batu Ampar Baru, terutama pada Administrasi Sekretariat PKK Desa dan kegiatan Pokja – pokja sesuai dengan program kerja yang sudah terjadwal.

“Kami sangat mengharapkan petunjuk dan saran agar kami dalam melaksanakan Program PKK di Tingkat Kecamatan dan Desa dapat berjalan sesuai petunjuk dan pedoman yang ada,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten OKI, Hj. Lindasari Iskandar, SE, melalui wakil Ketua TP PKK mengatakan, supervisi, pembinaan, evaluasi dan monitoring TP PKK Kabupaten OKI di 18 Kecamatan merupakan agenda tahunan yang dilakukan guna mendapatkan gambaran pelaksanaan yang dilakukan.

“Sehingga gambatan tersebut akan terus kita evaluasi dalam bentuk pembinaan,” katanya.

Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, yang selanjutnya disebut dengan Gerakan PKK, merupakan gerakan dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat.

“Tujuannya adalah untuk terwujudnya Keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender, serta memiliki kesadaran hukum dan lingkungan,” ungkapnya sembari menjelaskan ada 10 program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Pada kesempatan yang sama, Bupati OKI, H. Iskandar, SE, yang diwakili oleh staf ahli bupati bidang kemasyarakat, Rosian Anwar, S.Sos mengatakan, PKK merupakan mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan melalui 10 program pokoknya.

“Sebagai contoh melalui dasawisma pemerintah daerah dapat memperoleh data-data-data keluarga yang akurat,” ungkapnya sembari menjelaskan dasawisma juga menjadi salah satu wahana bagi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan dan berinteraksi secara langsung dengan anggota kelompoknya.

Pemerintah Kabupaten OKI berharap agar seluruh jajaran DPRD, Forkopimda, SKPD juga TP PKK untuk bekerja dengan semangat yang sama dalam menjelankan tugas dan fungsinya masing-masing. (Hasan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.