oleh

50 Ribu KPM Di Pamekasan, Digrojok Beras Dari Kemensos

News Satu, Pamekasan, Kamis 1 Oktober 2020- Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) sepertinya tetap harus bersyukur. Pasalnya, sebanyak 50.374 KPM PKH di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menerima bantuan beras sebanyak 15 kg tiap bulan yang diberikan selama 3 bulan.

Koordinator Pendamping PKH Pamekasan, Lukman Hakim mengatakan, bansos beras ini sudah dimulai sejak Agustus hingga Oktober 2020 ini. Ini merupakan program nasional dan memang harus segera diserahkan pada para pihak sesuai peruntukannya.

“Sejak minggu kemarin sudah disalurkan meski masih terbilang sedikit. Namun saat ini sudah maksimal. Setiap kecamatan sudah ada 1.000 KPM PKH yang menerima bantuan,” ujar Lukman Hakim pada media, Kamis (1/10/2020).

Pihaknya juga menjelaskan, bahwa KPM PKH yang menerima bantuan beras pada September 2020 ini, akan menerima beras sebanyak 30 kg. Pasalnya, bantuan beras untuk jatah Agustus 2020, turut  diserahkan pada bulan September 2020 juga. Disinggung terkait, penyaluran bantuan beras Oktober 2020, pihaknya memastikan dan berjanji akan menyalurkan tepat waktu dan tepat sasaran sesuai arahan Kemensos.

“Mulai kemarin, kembali disalurkan lagi di 5 kecamatan. Antaranya Kecamatan Larangan, Galis, Tlanakan, Kadur, dan Proppo, untuk yang menerima mohon bersabar dulu,” imbuhnya.

Pihaknya jadwalkan, untuk penyaluran bantuan beras Oktober 2020, dimungkinkan akan bergerak pada pekan kedua bulan Oktober 2020. Dengan harapan semua bantuan beras bisa tersalurkan secara merata dan sesuai harapan.

“Diharapkan KPM PKH bersyukur karena ada  tambahan  bantuan beras dari Kemensos RI. Bahkan tak hanya itu, mereka juga mendapat bantuan sembako lainnya,” tutupnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.