News Satu, Pamekasan, Senin 4 April 2022- Untuk Pecinta Batik ajang Pamekasan Fashion Weekend (PFW 2022) merupakan gelaran bergengsi terlebih dikemas dengan spektakuler dan dihadiri Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. Terlebih bagi pemilik Batik KaDe yang selama ini intens mengangkat kreasi pengrajin batik khas Pamekasan dengan corak berani dan kontemporer.

Menurut Kak Does panggilan Abdus Somad, Owner Batik KaDe, momentum besar itu harus segera disambut dengan keuletan kreasi dan inovasi para pengrajin. Lalu setelah itu pasar yang luas harus segera dibentuk baik secara langsung melalui penjualan outlet maupun penjualan online.

“Jadi kalau masih bingung cari ide outfit untuk dateng ke outlet Istanakade. Bahkan bisa check Instagram Batik KaDe Batikkadesurabaya disini banyak ragam, corak dan motif batik tulis khas Pamekasan yang jadi pilihan kalian,” tukasnya, Senin (4/4/2022).

Memang sebagai batik asli yang dibuat dengan tangan ulet pengrajin Bumi Gerbang Salam, kreasi Batik KaDe yang berasal dari Kabupaten Pamekasan ini punya daya tarik tersendiri dengan ciri khasnya. Yakni seperti torehan dari berbagai warna-warnanya mencolok dan elegan, hingga punya julukan batik seribu warna.

“Keindahannya disaksikan langsung oleh Mas Menteri Sandiaga Salahuddin Uno di event Pamekasan Fashion Weekend, nih,” tukasnya.

Karenanya, kedepannya sesuai keinginan pemerintah semua bisa lebih Bangga Buatan Indonesia dengan pakai batik. Itu agar wastra Nusantara makin mendunia dan bisa menciptakan peluang usaha, lapangan kerja, dan akan membangkitkan sektor ekonomi kreatif Indonesia.

“Bahkan mas menteri Sandiaga Salahuddin Uno kemarinsaat PFW 2022 di Mandhapa Agung Ronggo Sukowati membeli sendiri karya hasil kreatif Batik KaDe. Selain secara simbolis memberi penghargaan pada kami juga di panggung catwalk,” tuturnya.(Yudi)

Komentar