Bazaar Sehat PIJP, Wujud Peduli Kesehatan dan Kesejahteraan Jurnalis pada Masyarakat

News Satu, Pamekasan, Rabu 23 Februari 2022- Segenap wartawan anggota Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP) selalu bertekad bersama-sama memberi manfaat bagi masyarakat. Terlebih dalam mengisi momentum dan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang dipusatkan di Gedung Pemuda, Jl. Kabupaten.

Bakti nyata para jurnalis tersebut telah dipersiapkan secara matang pada rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) yang berkerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pamekasan. Tak ayal, jika semua fasilitas yang disediakan dikemas dengan konsep Sehari Sehat bersama para jurnalis yang tergabung dalam PIJP.

Ketua PIJP, Wahyudi, menyampaikan konsep acara Bazar Sehat bersama Jurnalis merupakan transformasi awak media di bidang pelayanan umat. Apalagi dalam memperingati momentum besar insan Pers di bulan Februari ini.

Baca Juga :  UPT PSDA Madura Lakukan Normalisasi Sungai Di Pamekasan

“Bazar Sehat sehari bersama insan Jurnalis terdiri dari beberapa rentetan acara. Mulai dari santunan anak yatim, santunan lansia, vaksinasi gratis, sunatan massal gratis, donor darah dan cek kesehatan cuma-cuma,” katanya, Rabu (23/2/2022).

Karenanya, PIJP mengharapkan kepada masyarakat secara umum untuk bisa memanfaatkan berbagai pelayanan kesehatan tersebut. khususnya masyarakat Bumi Gerbang Salam baik bagi kalangan lansia dan anak-anak untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang di gagas oleh Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP).

“Semua diberikan sebagai Wujud kehadiran insan pers yang mendukung pembangunan daerah di bidang peningkatan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Karenanya, mengingat besarnya konsep acara yang diusung oleh pada jurnalis tersebut maka didukung oleh banyak kalangan dan kolega. Diantaranya Diskominfo, Dinkes, Dinsos, Bagian Kesra Sekdakab, jajaran Lapas dan Polres Pamekasan serta Camat Pamekasan.

Baca Juga :  Bukti Keseriusan Bupati Pamekasan, Anggaran Pendidikan Lampaui Nasional

“Terimakasih juga atas dukungan penuh pada kolega yang turut peduli pada kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. Yakni seperti Tim PCC, Tim Cahaya Umat, Tim PSBB dan XL Tema,” tukasnya.

Sementara itu, pihak Pemkab Pamekasan melalui Kepala Bidang IKP, Arif Rachmansyah mengapresiasi langkah PIJP yang terus mengabdikan diri kepada masyarakat. Disamping menghasilkan karya jurnalistik juga secara nyata meluangkan waktu untuk gelar kegiatan kemasyarakatan yang cukup lengkap dan mulia ini.(Yudi)

Komentar