Bupati Pamekasan Bakar Ikan Bareng Warga Brenta Pesisir

News Satu, Pamekasan, Senin 21 Agustus 2023- Rona rona acara digelar untuk memeriahkan dan merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun. Bahkan dilakukan secara kolosal dan berkearifan lokal seperti di kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Tentu makna kemerdekaan dan kemeriahan tersebut bisa berbentuk apa saja sesuai keinginan bersama. Salah satunya seperti yang dilakukan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama warga di Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan.

Pasalnya, Pemerintah desa Brenta Pesisir Kecamatan Tlanakan menggelar festival bakar ikan dan makan gratis bersama warga untuk agustusan kali ini.

“Acara keren tersebut merupakan rangkaian hari jadi ke-173 Desa Branta Pesisir sekaligus perayaan HUT ke-78 RI,” katanya, Senin (21/8/2023).

Dalam pandangannya, Desa Branta Pesisir yang berada di pesisir Tlanakan sangat memungkinkan untuk berkembang dan maju.  Sebab berada di kawasan utama dan gerbang selatan kabupaten berjuluk Bumi gerbang salam yang kaya khasanah potensi perikanan dan kearifan lokal.

“Di desa ini kita mudah untuk mendapatkan protein tinggi, karena di sini banyak ikan,” ujarnya.

Sehingga bagi siapa saja yang ingin menikmati ikan segar, Bupati Baddrut Tamam mengajak semua datang ke Desa Branta Pesisir. Sebab di sana banyak olahan desa berbahan ikan di sini. Tentu dengan rasa dana aroma yang enak-enak dan bergizi bagi generasi penerus.(Yudi)

Komentar