HEADLINENEWSPEMERINTAHANREGIONALSUMENEP

Bupati Fauzi, Pembangunan Gedung DPRD Sumenep Harus Sesuai Target

1211
×

Bupati Fauzi, Pembangunan Gedung DPRD Sumenep Harus Sesuai Target

Sebarkan artikel ini
Bupati Fauzi, Pembangunan Gedung DPRD Sumenep Harus Sesuai Target
Bupati Fauzi, Pembangunan Gedung DPRD Sumenep Harus Sesuai Target

News Satu, Sumenep, Senin 21 Agustus 2023- Pembangunan Kantor DPRD Sumenep Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang menelan anggaran Rp 100 Miliar lebih di Desa Gedungan, Kecamatan Batuan, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH.

“Pelaksanaan pembangunan gedung baru DPRD itu, telah dilakukan penandatanganan kontrak bersama pihak pelaksana dan sudah ditentukan jangka waktu penyelesaian pengerjaannya,” kata Bupati Fauzi, , Senin (21/8/2023).

Lanjut Politisi PDI Perjuangan Sumenep ini, PT. PP Urban sebagai pemenang tender pelaksana proyek itu, dalam kontrak kerjanya harus menyelesaikan pembangunan gedung baru DPRD dalam jangka waktu 420 (empat ratus dua puluh) hari kalender hingga 29 September 2024.

“Pelaksanaan kegiatan pengerjaan pembangunan gedung itu, dikerjakan tahun jamak dengan metode terintegrasi rancang dan bangun (design and build) pada tahun anggaran 2023-2024,” tandasnya.

Ia menambahkan, pihaknya mengharapkan pengerjaan pembangunan gedung itu selesai sebelum target, supaya para anggota DPRD bisa segera menempati kantor baru, sehingga jangka waktu dalam kontrak itu hanya sebagai target untuk menyelesaikan pembangunan saja.

“Mudah-mudahan pengerjaannya selesai sebelum waktu kontrak kerja, jadi pelaksana proyek ini berusaha bagaimana sebelum target sudah rampung semua,” tukasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Cipta Karya, Erik Susanto, mengungkapkan, nilai kontrak pembangunan gedung DPRD Kabupaten Sumenep sebesar Rp100.093.693.513,75,- dalam jangka waktu 420 hari kalender.

“Pada 2022, Bupati dan DPRD Sumenep menyepakati Nota Kesepatakan Bersama untuk pelaksanaan kegiatan tahun jamak pengerjaan pembangunan gedung DPRD itu,” pungkasnya. (Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.