Danrem Bhaskara Jaya Pantau Sumur Bor Bantuan Kemenhan RI

Spread the love

News Satu, Pamekasan, Rabu 20 September 2023- Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya atau Danrem Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, secara khusus pantau perkembangan pembuatan sumur bor bantuan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia. Terutama yang dilakukan di wilayah Kodim 0826/Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Pada kesempatan kali ini, Danrem 084/Bhaskara Jaya secara khusus juga didampingi Komandan Kodim 0826 Letkol Inf Ubaydillah yang langsung mengunjungi beberapa titik lokasi pengeboran. Khususnya yang ada di Dusun Rongrongan, Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan dan di Dusun Kembang 1, Desa Palengaan Daya, Kecamatan Palengaan.

Tak hanya itu saja, mereka beserta rombongan juga melakukan pengecekan pipanisasi di Desa Lesong Laok Kecamatan Batumarmar. Tentunya hal ini dilakukan sebagai bentuk monitoring progres dari program hibah Kementerian terkait yang digelar di pulau Madura pada tahun ini.

“Kunjungan Korem 084/Bhaskara Jaya untuk memastikan sejauh mana pelaksanaan pengeboran yang telah dilakukan serta kendala yang dihadapi selama pengeboran,” katanya, Rabu (20/9/2023).

Secara rijit juga, Danrem Terry Tresna Purnama mengaku bersyukur sebab semua berjalan sesuai rencana dan program yang telah ditetapkan. Bahkan juga berharap agar proyek ini akan menjadi pondasi untuk peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat khususnya masalah air bersih.

“Semoga dengan adanya proyek bantuan dari Kemenhan ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat akan kekurangan air bersih dan menjadi pondasi untuk peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Pamekasan,” tandas Brigjen TNI Terry Tresna Purnama

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0826/Pamekasan juga  menambahkan, saat ini terdapat 10 titik pengeboran. Lalu juga ada sebagai program 2 pipanisasi air bersih sudah digelar di wilayah kerjanya sesuai arahan dari pusat untuk kesejahteraan masyarakat.

“Bantuan dari Kemenhan ini terdapat disejumlah 12 tempat, 10 diantaran pengeboran dan pipanisasi dan 2 lagi hanya pipanisasi,” pungkasnya.

Tak ayal, jika dengan lugas, pihaknya terus mohon dukungan semua pihak dan doa terbaik masyarakat. Itu agar proyek ini dapat berjalan sukses sehingga dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat akan kebutuhan air bersih di kawasan Pantai Utara.

Sekedar informasi, kunjungan ini merupakan wujud nyata dari kerja keras dan dedikasi pihak TNI. Itu sebagai bentuk dukungan nyatanya dalam wujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat pelosok. (Yudi)

Baca Juga :  Bupati Pamekasan Bacakan Pantun Untuk Pangdam V Brawijaya

Komentar