oleh

Dengan Milenial Talent Hub, WUB Pamekasan Bisa Berwawasan Bisnis yang Hebat

News Satu, Pamekasan, Kamis 14 Oktober 2021- Pemerintah daerah melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP Naker) menggelar Milenial Talent Hub di Peringgitan dalam Mandhapa Agung Ronggo Sukowati. Semua bertujuan untuk memotivasi generasi muda untuk menjadi pengusaha sukses dan hebat, khususnya para peserta Wira usaha baru atau WUB.

Millenial Talent Hub yang diikuti oleh peserta WUB tersebut dilaksanakan secara virtual dari 13 kecamatan mengingat adanya pembatasan dalam pandemi. Meski begitu, didapuk sebagai pemateri Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam, dan Rian Herviansyah dari Jakarta.

Tak hanya itu dalam kegiatan tersebut juga nampak, Plt Kepala DPMPTSP Naker, Supriyanto, dan Plt Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Abd Fata.

Bupati Baddrut Tamam menyampaikan, untuk menjadi pengusaha tak seperti membalik telapak tangan. Mereka harus mandiri, bekerja luar biasa dan kreatif untuk produk unggul yang dihasilkan, selain harus mampu untuk berkompetisi di dunia usaha yang dinamis.

“Mengibarkan menjadi pengusaha itu sama halnya dengan kita mengatakan bahwa kita ingin menjalani kehidupan yang penuh tantangan, penuh dinamika dan penuh riang gembira. Karena harus membuat orang bahagia dan nyaman ketika bermitra dengan kita,” katanya pada peserta.

Bupati juga menambahkan, setiap pengusaha dituntut berproduksi dengan inovatif dan meyakini yang dilakukan, sesuai tuntutan jaman dan model untuk bisa miliki harga yang bersaing.

“Saat itu saya bersama teman saya itu punya 20 karyawan. Setiap minggu kalau ditotal itu dapatnya Rp 2,5jt. Jadi satu bulan Rp 10 juta di era awal tahun 2020. Dari itu, saya berpikir kalau bisnis itu menyenangkan,” tukasnya.

Diyakininya, dalam memulai bisnis harus berinovasi, ada keinginan, strategi, ada komitmen dan konsistensi. Misalnya peserta yang terjun di dunia rias, harus mampu mencari peluang, dan pasar sesuai lokasi usaha yang dijalankan.

“Nilai lebihnya apa, kemudahan orang mengakses informasi apa, kemasan, harganya berapa. Misalnya rias sekaligus terop, rias sekaligus bonus untuk rias orang tuanya dan lain-lain. Itu strategi- strategi pemasaran. Karena ketika orang nyaman, orang itu akan menjadi marketing kita,” tuturnya, Kamis (14/10/2021).

Pihaknya akan senantiasa mendorong melalui program prioritas yang dicanangkan selama ini. Itu agar para generasi muda di Bumi Gerbang Salam mampu menjadi pengusaha sukses kedepannya.

“Setelah nanti sukses, ajak orang lain untuk menjadi sukses juga. Ajari teman dan tetangganya tentang ilmu menjadi sukses,” harapannya.(Yudi)

Komentar