Gerbong Besar Mutasi Bergerak di Lingkungan Pemkab Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Rabu 29 Desember 2021- Setelah prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan Jawa timur, bertempat di halaman Makam Pangeran Ronggosukowati, Jum’at (24/12/2021). Hari ini kembali dilakukan mutasi dan promosi besar-besaran pada kalangan pejabat di Bumi Gerbang Salam oleh Bupati Baddrut Tamam.

Tempat yang dipilih kali ini ada dua lokasi gelaran, dengan alasan agar pejabat yang baru dilantik bisa berkerja lebih baik dengan mengingat kepentingan masyarakat dan perjuangan pendiri dan pahlawan di kabupaten Pamekasan.

Tak ayal jika pada pelaksanaan sesi pertama dilakukan di pelataran Pasar 17 Agustus Kelurahan Bugih, kecamatan Pamekasan pada jam 07.00 Wib. Bahkan diikuti oleh setidaknya 65 pejabat sesuai dengan surat keputusan Bupati Pamekasan tentang pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan tertanggal 28 Desember 2021.

Mereka Itu terdiri dari pejabat di jajaran Direktur Rumah Sakit Umum, Kepala Bidang dan para Sekretaris Dinas hingga mutasi Camat. Tentunya, semua dilakukan untuk membangun atmosfer kerja yang baik untuk kesejahteraan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat Bumi Gerbang Salam.

Lalu, beberapa saat setelah itu Bupati Baddrut Tamam dan rombongan kembali bergerak ke lokasi kedua untuk melakukan pelantikan serupa pada 176 pejabat yang terdiri dari para Kepala seksi, Kasubbag, Kasubbid dan pejabat se level lainnya. Yakni tepat pada pukul 09.00 wib di pelataran makam pahlawan Panglegur, Kecamatan Tlanakan Pamekasan sesuai dengan surat keputusan Bupati Pamekasan tertanggal 28 Desember 2021 tentang pengangkatan dalam jabatan.

“Kepada pejabat yang dilantik saya berpesan, jangan main-main, mengabdi kepada bangsa dan negara tidak bisa main-main. Karena di situ ada nasib rakyat yang harus diperjuangkan. Kita perlu keseriusan yang sungguh-sungguh biar kerja pemerintahan bertuah,” ungkapnya, Rabu (29/12/2021).

Pihaknya berharap pejabat yang telah dilantik mampu meningkatkan kinerjanya sebagai wujud syukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah dengan kerja yang sesuai rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD),” harapnya.

Bahkan selalu diharapkan teman-teman yang dilantik ini telah melebihi ekspektasinya. Ya, sebelumnya cukup menjadi ASN, sekarang sudah menjadi pejabat, bahkan ada yang sudah menjadi eselon II dan fasilitasnya semakin lengkap.

“Karena fasilitasnya semakin lengkap, maka kerjanya juga harus semakin lengkap,” ujarnya.(Yudi)

Komentar