oleh

Gubernur Jatim Restui Pemkab Pamekasan Jadi Tuan Rumah MTQ Ke-XXIX

News Satu, Pamekasan, Selasa 21 September 2021- Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam secara khusus bertemu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, untuk membahas persiapan pembukaan musabaqoh tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX di Gedung Grahadi, pada Senin (20/9/2021) kemarin. Sesuai harapan sebelumya, Gubernur Jatim itu merestui tempat pelaksanaan acara akbar itu di Bumi Gerbang Salam nantinya.

Hal ini menjadi seolah hadiah terindah bagi masyarakat Kabupaten Pamekasan ditengah kepemimpinan ketiga tahun Bupati muda tersebut. Selain itu juga akan bertepatan dengan momen hari jadi kabupaten Pamekasan tahun ini juga.

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Pamekasan, Halifaturrahman, perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan. Disamping beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkait.

“Pada prinsipnya Ibu Gubernur setuju dengan harapan Bapak Bupati bahwa pelaksanaan MTQ digelar secara tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Pamekasan, Halifaturrahman, Selasa (21/9/2021).

Menurut Mamang sapaannya, kemudian panitia pelaksana berencana untuk menggelar rapat koordinasi bersama seluruh kabupaten/ kota se Jawa Timur. Bahkan secara khusus akan digelar di Kabupaten Pamekasan untuk memastikan persiapan teknisnya, yang direncanakan pada 28-30 Oktober mendatang.

“Rapat itu untuk mematangkan persiapan yang harus dilakukan oleh masing-masing kafilah agar pelaksanaan MTQ berjalan dengan tertib dan lancar,” tukasnya.

Dipaparkannya, untuk momen pembukaan MTQ akan dilaksanakan pada 3 November 2021. Tepatnya dalam prosesi puncak Hari Jadi Kabupaten yang berjulukan Bumi Gerbang Salam itu. Sementara, untuk gelaran penutupan akan dilaksanakan pada 10 November 2021 yang bertepatan dengan Hari Pahlawan tahun ini.

“Harapan Bapak Bupati, MTQ menjadi salah satu upaya mengetuk pintu langit untuk mewujudkan Pamekasan Reborn berlandaskan nilai-nilai Qur’ani”, tukasnya.(Yudi)

Komentar