oleh

Latihan Pra Ops Patuh Semeru 2021, Upaya Kuatkan Teknis Personil Polres Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Selasa 21 September 2021- Polda Jatim dan jajarannya menggelar Operasi Patuh Semeru untuk tahun 2021 ini. Semua dalam upaya cipta kondisi guna meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

Selain, untuk mencegah penyebaran covid-19 dan mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap di wilayah Jawa Timur. Bersama berbagai untuk dalam fungsi yang ada di Korps Kepolisian setempat dalam hal teknisnya.

Untuk itu, Polres Pamekasan menggelar latihan praops yang dilakukan di Gedung Bhayangkara Polres setempat. Tak ayal jika dikesempatan itu, dipimpin langsung oleh Waka Polres Pamekasan Kompol Iswahab dengan didampingi Kabagops Polres Pamekasan, dan dihadiri oleh seluruh anggota yang terlibat sprin Ops Patuh Semeru 2021.

Dalam sambutannya Waka Polres Pamekasan Kompol Iswahab menyampaikan dalam upaya mengoptimalkan pelaksanaan operasi tersebut, maka perlu dilakukan Latpraops kepolisian. Semua bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para personel yang dilibatkan dalam operasi.

“Sehingga tercipta cara bertindak yang tepat sesuai sasaran yang telah ditentukan. Harapan saya, janganlah latihan ini hanya dijadikan kegiatan formalitas saja, tetapi benar-benar dilaksanakan dengan kesungguhan dan keseriusan, sehingga dapat menunjang pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2021,” tegasnya, Selasa (21/9/2021).

Tak ayal jika di latpraops ini diisi dengan pemaparan materi oleh para Pejabat Utama yang satuan kerjanya terlibat dalam pelaksanaan operasi. Di antaranya, paparan teknis oleh Kabagops dan Para Kasatgas setempat.

Perlu diketahui, untuk pelaksanaan operasi Patuh Semeru 2021 ini berlangsung selama 14 Hari mulai tanggal 20 September. Kemudian akan berakhir sampai dengan 3 Oktober 2021 mendatang.(Yudi)

Komentar