oleh

HUT TNI Ke 75, Forkompinda Di Pamekasan Bagikan 500 Sembako

News Satu, Pamekasan, Senin 5 Oktober 2020- Kodim 0826 Pamekasan menggelar upacara virtual dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Ruang Data Makodim 0826 Jalan Letnan Maksum nomor.12 Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Senin )5/10/2020) pagi.

Usai kegiatan secara virtual Forpimda Pamekasan bersama keluarga besar Kodim 0826 membagikan 500 bagi masyarakat kurang mampu dan tukang becak. Secara merata sembako disebar di sekitar 5 titik ruas jalan protokol Pamekasan, Jawa Timur.

Lokasi pembagian pertama, di pertigaan Bonorogo depan RSU Mohammad Noer dan pos sembako ke 2 di jalan kesehatan. Sedangkan untuk pos 3 di kawasan arek lancor dan pos 4 di sekitar pasar sore selain itu, untuk pos sembako ke 5 di sekitar pasar kolpajung, Kelurahan Kolpajung, Pamekasan.

Letkol Inf Tejo Baskoro, Dandim 0826 Pamekasan menegaskan bahwa perayaan HUT kali ini, lebih spesial jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Selain memang diadakan secara sederhana ditengah pandemi covid-19. Juga ada nuansa virtual dan gerakan kemanusiaan di dalamnya.

“Memang sederhana hanya mengikuti upacara virtual dari pusat dan prosesi pemotongan tumpeng dari forkopimda untuk TNI, namun tetap Istimewa,” katanya, Senin (5/10/2020).

Pihaknya juga berharap dengan adanya gerakan bagi ratusan sembako ini, diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat dikala pandemi seperti saat ini. Terutama pada warga yang terdampak covid 19 di Bumi Gerbang Salam.

Lebih lanjut pemegang tongkat komando militer Pamekasan ini, juga berharap TNI melalui Kodim 0826 Pamekasan, bisa terus bersama rakyat dan memberi sumbangsih kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Pamekasan.

“Kami bersama Forkopimda akan bergotong royong mendukung program pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat sesuai dengan tugas pokok masing-masing,” tuturnya.

Nampak hadir secara khusus di upacara HUT TNI kali ini Bupati Pamekasan, Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Kapolres Pamekasan, Kajari Pamekasan, Ketua Pengadilan Negeri Pamekasan dan Ketua DPRD Pamekasan serta para undangan lainnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.