Ini Upaya Polres Pamekasan Tangkal Hoaks Begal dan Antisipasi Kriminal

News Satu, Pamekasan, Rabu 27 Juli 2022- Setelah banyak beredar informasi tidak benar terkait berbagai kejadian yang terjadi di kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, pihak kepolisian angkat bicara. Pasalnya isu pelemparan batu terhadap kendaraan yang melintas di wilayah hukum Bumi Gerbang Salam dan teror begal yang santer di dengar warga itu cukup dinilai tak berdasar dengan tidak adanya laporan polisi hingga saat ini.

Nah, menyikapi Beredarnya kabar hoaks tersebut, yang mengatakan wilayah Pamekasan sedang rawan dikarenakan banyak begal berkeliaran. Maka pihak kepolisian tidak tinggal diam dan bergerak melakukan pengejaran pada para penyebar isu bohong dan tak berdasar tersebut hingga kini.

Bahkan, AKBP Rogib Triyanto petinggi di Kepolisian Resor Pamekasan itu mengimbau warga agar tidak mempercayai informasi bohong alias hoaks. Sebab masih banyak beredar di dunia maya terkait imbauan untuk menghindari jalur rawan begal di sejumlah wilayah di Pamekasan.

Semua ada dan disebarkan tanpa ada tanpa crosscek terlebih dahulu akan informasi atau himbauan tersebut. Bahkan terkesan akan menjadi satu upaya tak bertanggung jawab yang membuat warga semakin resah hingga di dengar oleh sanak keluarga yang jauh juga.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto kepada media, kerap meminta warga untuk memastikan kebenaran dari informasi yang didapat. Bahkan diharapkan semua tidak langsung menyebarkannya guna menghindari keresahan dan kekhawatiran yang akan muncul di tengah warga.

Ditegaskan pihaknya, segenap jajaran Polres Pamekasan dan jajaran Polsek akan terus menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Pamekasan agar selalu aman dan kondusif. Semua demi kenyamanan dan pengayoman bagi masyarakat setempat selama ini.

”Kami terus melakukan giat patroli secara berkesinambungan supaya masyarakat merasa aman dan tentram, kepada siapapun yang mencoba untuk menggangu situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Pamekasan akan kita tindak tegas sesuai hukum yang berlaku”, tegas Kapolres, Rabu (27/7/2022).

Kapolres menambahkan, jika terjadi tindak pidana dan membutuhkan kehadiran Polisi, bisa langsung menghubungi 110. Nah, dengan begitu pihak Anggota yang bertugas bisa segera membantu dan menolong serta segera menanganinya.(Yudi)