oleh

Melirik Cangkruan Ala Kampung Tangguh di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Kamis 7 Januari 2021- Bhabinkamtibmas Desa Sotabar Kecamatan Pasean, Pamekasan, Jawa Timur, Briptu Ramadhani Fitria melaksanakan kegiatan bina desa yang apik. Pasalnya, aparat polri satu ini mengemasnya dalam bentuk Cangkruan bersama Polisi.

Tak tanggung-tanggung, dalam acara itu dihadirkan PJU Polres Pamekasan dan anggota Sat Binmas lainnya. Selain, pengurus kampung tangguh semeru (KTS) desa sotabar dan perangkat desa, pekan ini.

Sebagai Garda terdepan dalam menjaga Kamtibmas di Desa binaan, anggota Bhabinkamtibmas harus selalu ada dan hadir di setiap kegiatan kemasyarakatan. Terutama saat pada masa Pandemi Virus Covid 19 seperti saat ini, untuk mengedukasi dan memberi kesadaran terkait disiplin prokes.

Mengingat apiknya acara tersebut, secara resmi Kasat Binmas Polres pamekasan AKP Bambang,SH dan Kepala Desa sotabar, Nasuki. Mereka berbaur bersama bhabinkamtibmas desa sotabar, ,Kaur Mintu Satbinmas Polres Pamekasan.

” Bahkan para Pengurus KTS Desa Sotabar Kecamatan Pasean dan perangkat desa Sotabar serta ,tokoh masyarakat desa sotabar juga turut serta,” ungkapnya, Kamis (7/1/2021) Pagi.

Dalam sambutannya Kasat Binmas polres pamekasan menjelaskan dan mengajak masyarakat agar bersama-sama ikut serta mendukung kebijakan Pemerintah. Terutama dalam memutus penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Juga selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara selalu memakai masker ,jaga jarak, dan sering cuci tangan.

“Juga yang penting selalu bijak dalam menggunakan Medsos karena di jaman sekarang banyak berita bohong(HOAX) yang belum tentu kebenarannya yang menjerumuskan kepada perpecahan,” tegasnya.

Selain itu, juga semua Pihak wajib bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal agar terhindar dari segala wabah penyakit di musim penghujan saat ini. terutama pada masa pancaroba dimasa pandemi, virus Corona yang meresahkan masyarakat selama hampir setahun ini.

Ditempat terpisah Kapolsek pasean polres pamekasan Iptu Togiman,SH menyampaikan apresiasinya kepada Bhabinkamtibmas Desa Sotabar atas dedikasinya. Bahkan secara tanggap mendampingi dan memberi ruang dialogis Masyarakat dengan Kasat binmas dan anggota dalam Cangruan bersama pengurus KTS serta perangkat desa dusun Rokem timur desa sotabar.

“Semoga kegiatan ini dapat memperkokoh hubungan silaturahmi serta semoga Wabah covid-19 ini cepat berlalu”, tukasnya pada media. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.