HALO POLISIHEADLINENEWSPAMEKASANREGIONALTNI/POLRI

Operasi Zebra di Pamekasan, Gebrak Ribuan Aksi Preemtive dan Preventif

102
×

Operasi Zebra di Pamekasan, Gebrak Ribuan Aksi Preemtive dan Preventif

Sebarkan artikel ini
Operasi Zebra di Pamekasan, Gebrak Ribuan Aksi Preemtive dan Preventif
Operasi Zebra di Pamekasan, Gebrak Ribuan Aksi Preemtive dan Preventif

News Satu, Pamekasan, Senin 9 November 2020- Operasi Zebra Semeru 2020 selama 14 hari mulai 26 Oktober hingga 8 Nopember 2020 yang dilakukan Satlantas Polres Pamekasan telah usai digelar. Bahkan dalam rentang waktu itu, kepolisian melaksanakan kegiatan penegakan hukum dengan sebanyak 50 tilang dan 6 teguran.

Selain itu kegiatan dalam wujud Preemtif atau edukasi dan upaya preventif masing-masing dilakukan secara simultan. Tercatat ada sebanyak 2.968 kali dalam bentuk Preemtif dan 3.285 kali dalam upaya Preventif. Serta penertiban kegiatan protokol kesehatan ada sebanyak 318 kali.

menurut Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Deddy Eka Aprianto,  kegiatan Preemtif meliputi kegiatan dikmas melalui Televisi, Radio dan Media online sebanyak 295 kali. Kegiatan pola sosialisasi di Medsos 936 kali. Dan  patroli ke daerah rawan kecelakaan dan pelanggaran sebanyak 389 kali.

“Giat lainnya juga dengan melakukan pemasangan spanduk 13 kali, serta ada giat penyebaran sticker 1.335 kali,” ujarnya pada media, Senin (09/11/2020) Pagi.

Sedangkan untuk kegiatan Preventif meliput kegiatan dengan melaksanakan penegakan dan pengaturan lantas sebanyak 2.425 kali. Lalu melaksanakan patroli 421 kali, melaksanakan pengawalan 2 kali. Serta melaksanakan layanan penjagaan ada 437 kali.

” Khusus giat terkait Protokol kesehatan, antara lain melaksanakan teguran kepada pelanggar prokes 151 kali. Melaksanakan pembagian masker 182 kali. Melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan 229 kali dan melaksanakan bakti sosial 2 kali,” imbuhnya.

Sedangkan disinggung terkait adanya kejadian menonjol, pihaknya menjelaskan untuk laka lantas di daerah black spot sampai saat ini masih nihil. Oleh karenanya, pihaknya senantiasa menghimbau bagi pengguna jalan agar Selalu patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus covid-19.

Yakni, selalu gunakan masker kemanapun kita pergi atau pada saat ke tempat kerja. Selalu jaga jarak (Physical distancing) dan Tingkatkan imun tubuh dengan rajin berolahraga, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan minum vitamin C.

“Lalu, Rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer setiap kali melakukan aktivitas. Jauhi keramaian atau tempat yang menjadi pusat kerumunan massa,” tegasnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.