News Satu, Pamekasan, Senin 25 Juli 2022- Meski kondisi paparan Covid-19 yang sempat melanda Nusantara termasuk Kabupaten Pamekasan, Jawa timur sudah melandai. Namun pihak pemerintah kabupaten setempat terus bersiap dan antisipatif untuk berbagai kemungkinan termasuk terus menggenjot vaksinasi untuk segenap masyarakat Bumi Gerbang Salam kedepan.

Hal ini ditegaskan oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam ketika bertemu dengan jajaran Petinggi Universitas Airlangga atau Unair Surabaya Jawa timur. Meski ditengah kesibukan untuk menuntaskan pendidikan program magisternya yang sudah dalam tahap uji tesis dan berjalan dengan lancar.

Diakuinya, ketika itu pihaknya sebagai seorang kepala daerah membahas soal kemungkinan kerjasama intensif dengan pihak Unair terutama soal uji klinis vaksin merah putih. Pasalnya, itu merupakan vaksin karya anak bangsa yang dibesut oleh Tim civitas akademika Unair Surabaya selama ini.

“Kami membahas kemungkinan kerjasama uji klinis vaksin Merah Putih, vaksin karya anak bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Prinsipnya, bagi Baddrut Tamam, pihak Pemkab Pamekasan siap berkolaborasi untuk kemajuan dan kerja-kerja inovasi. Sehingga akan menjadi wujud peran aktif dalam proses pemulihan dari kekhawatiran paparan Covid-19 yang masih harus diwaspadai bersama hingga pelosok.

Sementara itu, Baddrut Tamam juga merasa bersyukur atas telah diraihnya gelar magister hukum sains dan pembangunan yang telah rampung ditempuh. Itu setelah dalam beberapa tahun ini melakukan proses kuliah pasca sarjana meski sibuk dengan kewajiban birokasi yang diemban.

“Alhamdulillah, tugas akhir studi di Prodi Magister Sains Hukum dan Pembangunan Sekolah Pascasarjana Unair Surabaya telah tuntas,” terangnya.

Tak ayal jika, Baddrut Tamam terus menyampaikan terimakasih atas semua pihak yang memebrikan dukungan doa. Bahkan perasaaan bahagianya semakin lengkap setelah mendapat respon positif dari berbagai pihak di Unair Surabaya untuk bersama semangat memajukan Bumi Gerbang Salam.

“Usai ujian tesis, saya mengadakan pertemuan dengan Wakil Rektor bidang Research, Innovation and Community Development, Prof. Dr. Ni Nyoman Tri Puspaningsih M.Si. di gedung ASEEC (Syariah Tower UNAIR), Sabtu 24 Juli 2022,” tukasnya.

Turut serta dalam pertemuan tersebut, Wakil Direktur 3 Sekolah Pascasarjana UNAIR, Dr.H.Suparto Wijoyo, SH., M.Hum., dan Ketua BPBRIN, Dr. Muhamad Nafik Hadi Ryandono, S.E., M.Si.(Yudi)

Komentar