Pelayanan Keimigrasian di Madura Pakai Konsep Door to Door

News Satu, Pamekasan, Sabtu 14 Mei 2022- Berbagai upaya prima untuk memudahkan masyarakat dalam menjangkau layanan publik terus dilakukan jajaran kementerian hukum dan HAM RI. Terutama di jajaran direktorat Keimigrasian di seluruh pelosok negeri, termasuk di pulau Madura dengan pola door to door atau mengunjungi para pemohon dengan cepat dan tepat.

Nah, dengan semangat itu, tim Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan terus berkomitmen memberikan kemudahan pembuatan paspor. Khususnya kepada masyarakat di kala pandemi dan jelang dibukanya lagi akses luar negeri dan umroh ke tanah suci Makkah.

Tak ayal jika Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan yang merupakan perpanjangan tangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur kembali menghadirkan solusi taktis dan praktis. Yakni berupa layanan Eazy Passport yang dikhususkan bagi masyarakat di wilayah hukum pulau garam sebagai komitmen dari tugas dan fungsi kerjanya untuk melayani sepenuh hati.

“Kali ini, layanan Eazy Passport diberikan kepada para pemohon paspor bertempat di Desa Guluk-Guluk, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan, Imam Bahri, Sabtu (14/5/2022).

Menurutnya, hal ini dilakukan secara simultan untuk kemudahan membuat paspor secara kolektif. Sehingga semua warga dapat rasakan secara langsung manfaat jitunya oleh para penerima layanan keimigrasian di daerah dan pelosok di Madura kali ini.

“Jumlah penerima layanan mencapai 36 orang yang dilayani oleh 6 orang petugas dari Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Tak ayal jika mulai Jum’at kemarin berbagai kegiatan layanan Eazy Passport menyentuh pemohon paspor di Desa Guluk-Guluk. Tepatnya yang berada di Kabupaten Sumenep, Kecamatan Guluk-Guluk dengan dipimpin oleh Kasubsi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Keimigrasian (Yanverdokim), Agus Surono.(Yudi)