Mal Pelayanan Publik Kota Probolinggo Pelayanannya Dikeluhkan Warga

News Satu, Probolinggo, Jum’at 13 Mei 2022- Gedung MPP (Mal Pelayanan Publik) satu atap di gedung Hayam Wuruk pelayanannya di pindah ke Jl dr Sutomo tepatnya di GOR (Gedung Olah Raga) Ahmad Yani untuk sementara waktu.

Namun pelayanan MPP di GOR Ahmad Yani di keluhkan warga saat mengurusi Kartu Keluarga di bagian pelayanan Dispenduk Capil yang berada di MPP GOR Ahmad Yani.

Jamal (48), salah satu warga Kelurahan Jrebenglor, kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo membenarkan pelayanan MPP GOR Ahmad Yani bagian Dispendukcapil terganggu sejak Kamis 12 Mei 2022.

“Sejak kemarin mau ngurusi KK untuk kepentingan pasien di Rumah Sakit gak bisa di urusi,alasannya pelayanan proses pembubuhan TTE (Tanda Tangan Elektronik) terjadi eror,” ujarnya, Jum’at (13/5/2022).

Secara terpisah Wage Adi Sastro, asal Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo ikut mengeluh adanya pelayanan di bagian Dispendukcapil di MPP GOR Ahmad Yani.

“Masih gangguan pelayanan TTE. Diharap kembali lagi hari selasa sebab sabtu, minggu dan hari senin libur,” paparnya.

Salah satu petugas MPP GOR Ahmad Yani yang tidak mau sebutkan identitasnya membenarkan adanya gangguan soal TTE di bagian Dispendukcapil kota Probolinggo.

“Ya, memang benar terjadi eror. Sudah di informasikan lewat SMS di grup Capil dengan kalimat ‘Sehubungan dengan masih berlangsungnya Migrasi Storage SIAK Terpusat, kami informasikan bahwa Proses Pembubuhan (TTE), Cetak Draft Dokumen belum bisa dilakukan. Untuk operasi Input, dan perubahan data dapat dilakukan seperti biasa. Akan kami informasikan kembali jika sudah selesai, Terima Kasih atas perhatiannya. Info dari tim Siak terpusat,” tutupnya.

Kepala Dispendukcapil Kota Probolinggo, Sukam, belum bisa di minta keterangan soal pelayanan di MPP GOR Ayani hingga berita ini di tulis. (Bambang)