HEADLINENEWSPAMEKASANPEMERINTAHANREGIONAL

Pemkab Pamekasan Ajak Warga Kelola Industri Pariwisata

807
×

Pemkab Pamekasan Ajak Warga Kelola Industri Pariwisata

Sebarkan artikel ini
Pemkab Pamekasan Ajak Warga Kelola Industri Pariwisata
Pemkab Pamekasan Ajak Warga Kelola Industri Pariwisata

News Satu, Pamekasan, Rabu 25 Oktober 2023- Pemkab Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) mengajak warga untuk ikut serta dalam mengelola industri pariwisata.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan, Kusairi mengajak para pelaku pariwisata di daerahnya untuk mengelola objek wisata dengan baik. Upaya itu tentu harus diimbangi dengan sumber daya manusia (SDM) yang memadai.

Hal itu disampaikan Kusairi saat acara pendampingan pengembangan pariwisata oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI di Azana Hotel, Jalan Jokotole Pamekasan. Acara dengan tajuk “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Bagi Masyarakat dan Pelaku Industri Pariwisata di Kabupaten Pamekasan” tersebut dihadiri pokdarwis, jurnalis, akademisi, perwakilan instansi pemerintah terkait, pelaku UMKM, dan pelaku pariwisata lainnya se Kabupaten Pamekasan.

“Saya berharap teman-teman semua, terutama para pelaku pariwisata untuk menyimak materi yang akan disampaikan nanti. Karena ini penting sekali untuk pengembangan SDM kita,” katanya, Rabu (25/10/2023).

Lanjut Kusairi, potensi wisata di Kabupaten Pamekasan tidak jauh berbeda dengan potensi wisata di Lombok, termasuk pula kultur sosialnya. Hanya saja, Pamekasan membutuhkan sentuhan baru dalam pengelolaan, sehingga dapat berkembang sebagaimana yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Kalau bicara wisata, maka bicara potensi dan SDMnya. Di Lombok tidak jauh berbeda dengan potensi yang ada di Pamekasan. Sehingga, nanti ketika terjun kepada masyarakat untuk berkontribusi terhadap pengembangan wisata di daerahnya,” tandasnya.

Acara yang bekerja sama dengan Politeknik Pariwisata Lombok tersebut menghadirkan Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Anisa Zhafarina Qosasi sebagai pemateri, dan dihibur oleh pencak silat khas Pamekasan yang diiringi musik tradisional Madura.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua demi kemajuan wisata yang kita miliki,” pungkasnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.