Pemkab Pamekasan Kembali Raih 2 Penghargaan Inovasi Daerah

News Satu, Sumenep, Rabu 11 Oktober 2023- Berinovasi dan kreatif dalam membangun daerah merupakan keharusan bagi setiap pemerintah kabupaten. Salah satunya, oleh pemerintah daerah di pulau Madura, yang terus berkembang demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Seperti yang dibuktikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab Pamekasan), Madura, Jawa Timur yang kali ini telah menerima dua penghargaan sekaligus. Yakni dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa, pada malam Anugerah Inovasi Daerah dan Inovasi Teknologi (Inotek Award) Provinsi Jawa Timur Tahun 2023.

Diketahui, untuk penghargaan pertama, Badan Perencanaan Pembanguan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) diganjar Terinovatif IV kategori Kepala Perangkat Daerah Inovatif. Bahkan secara langsung diterima oleh PJ Bupati Pamekasan, Masrukin bersama segenap kepala dinas terkait lainnya di Surabaya.

Ini seolah tetap menjadi ikhtiar besar segenap elemen pemerintah daerah, meski bukan lagi mantan Bupati Baddrut Tamam yang memimpin paska habis masa jabatannya. Jejak kerja dan semangat bersama untuk terus inovatif ini, rupanya tetap dilanjutkan oleh penjabat Bupati saat ini demi kemajuan bumi gerbang salam kedepannya.

“Kedua, strategi Pemkab Pamekasan dalam memgembangkan sapi Madura dengan bibit secara simultan diganjar Terinovatif II kategori Inovasi Daerah,” katanya, Rabu (11/10/2023).

Sebagai kabupaten yang kerap menerima penghargaan baik tingkat Jawa Timur dan nasional tentu menjadi motivasi tersendiri bagi setiap elemen masyarakat.

“Terlebih soal kolaborasi dalam berinovasi dan kreatif kerja bareng demi masyarakat dari tingkat kabupaten hingga pelosok desa selama ini,” pungkasnya.(Yudi)

Komentar