oleh

Penerbangan Umrah Siap Dibuka, Mendapat Apresiasi Dari Travel Umroh di Pamekasan Madura

News Satu, Pamekasan, Senin 7 September 2020- Berhembus kabar baik jalur penerbangan umroh akhir tahun ini akan dibuka. Kabar menggembirakan ini disambut baik oleh penyelenggara umroh di Madura.

Ini ditegaskan oleh Konsulat Haji KJRI Jeddah, Endang Jumali. Pihaknya,  mengatakan bahwa pembukaan kembali penyelenggaraan ibadah umrah dimungkinkan, Itu, masih menunggu dibukanya penerbangan dan pembahasan ketentuan protokol kesehatan yang akan diterapkan.

Hal ini ditegaskan Endang Jumali, yang turut dalam rapat, mendampingi Konsulat Jenderal Republik Indonesia, Eko Hartono saat bertemu Deputi Umrah Kementerian Haji dan Umrah Abdul Aziz Wazzan di Jeddah seperti dilansir beberapa media.

“Pertemuan yang berlangsung pada 3 September 2020, dihadiri koordinator fungsi konsuler KJRI Jeddah dan stakeholder penyelenggaraan umroh lainnya,” katanya, Senin (7/9/2020).

Menyambut kabar baik ini, H. Harto Wahyudi, Pimpinan Medist Mandiri Wisata Pamekasan, mengatakan, pihaknya telah menunggu momentum itu. Sebab, Oktober 2020 hingga awal 2021, merupakan puncak penuhnya, jamaah ibadah umroh.

“Itu, berkenaan dengan tibanya bulan maulid, yang dimanfaatkan dengan ziarah umroh oleh warga Madura di tanah suci,” terangnya saat ditemui di kantor umroh dan travelnya di Jalan Kabupaten, Pamekasan, Jawa Timur.

Dijelaskan pula, selama ini ratusan jamaah telah menanyakan kepastian untuk dibuka jalur penerbangan umroh. Bahkan, tidak jarang dari para calon jamaah sudah berani memesan seat penerbangan terlebih dahulu.

“Pasca bulan haji 1442 Hijriyah, banyak Jamaah yang sudah menitipkan paspor untuk booking seat promo umroh maulid,” ungkap pria yang fasih bahasa Arab ini.

Memang, besar harapan semua pihak agar ziarah umroh dapat segera dibuka, meski nantinya tetap berprokes covid 19 sebagai ikhtiar bersama menghadapi pandemi. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.