oleh

Moeldoko Ajak Budayawan Kampanye Jatim Bermasker

News Satu, Surabaya, Senin 7 September 2020- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa secara khusus menerima kunjungan kerja Kepala Staf Kepresidenan Jendral TNI (Purn). Moeldoko. Dengan bertempat di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Kastaf Presiden ini menumpukan perhatian utamanya, dalam kunjungan kerja kali ini, yakni terkait pada perkembangan penanggulangan pandemj Covid-19 di Jawa Timur.

Selain Gubernur Khofifah Indar parawansa, pada pertemuan tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, Sekdaprov Heru Tjahjono. Juga turut serta mendampingi, Ketua Tim Kuratif Covid-19 Jatim dr. Joni Wahyuhadi, dan Ketua Tim Preventif dr. Kohar Hari Santoso.

Sebagai atensi khusus, Moeldoko juga mengajak bersamanya Budayawan asli Jawa Timur, Cak Kartolo. Ini, sebagai upaya bersama, untuk turut mengingatkan masyarakat disiplin memakai masker. Sebab, vaksin utama saat ini hanyalah dengan bermasker dan selalu sadar protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut disampaikan Moeldoko, Cak Kartolo sengaja diajak sebagai garda terdepan, menyosialisasikan penggunaan masker dalam rangka menekan merebaknya Covid-19.

“Semua harus berperan serta dengan potensi masing-masing. Ayo, bersama Lawan Covid -19,” tegasnya, Senin (7/9/2020).

Senada denganya,  Khofifah mengungkapkan, bahwa atensi dari pemerintah pusat kepada masyarakat Jawa Timur  luar biasa. Utamanya, agar masyarakat terus tertib menggunakan masker, karena pandemi Covid-19 belum berakhir dan kita tidak tahu sampai kapan selesainya.

Menurutnya, saat ini masker memiliki fungsi yang sangat penting bagi masyarakat agar tidak tertular dan menularkan covid-19. Bahkan, masker bisa dijadikan sebagai dress code dalam setiap kegiatan.

“Ini penting, karena masker digunakan untuk saling melindungi baik diri sendiri maupun orang lain,” tutupnya. (Yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.