HALO POLISIHALO TNIHEADLINENEWSPAMEKASANREGIONALTNI/POLRI

Perluas Media Komunikasi, Satgas Covid-19 Tempel Stiker Nata Hubung di Pamekasan

119
×

Perluas Media Komunikasi, Satgas Covid-19 Tempel Stiker Nata Hubung di Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Perluas Media Komunikasi, Satgas Covid-19 Tempel Stiker Nata Hubung di Pamekasan
Perluas Media Komunikasi, Satgas Covid-19 Tempel Stiker Nata Hubung di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Rabu 25 Agustus 2021- Perluas akses komunikasi dengan warga dikuatkan dengan kegiatan penempelan stiker Nara hubung oleh Satgas Covid-19 Kecamatan. Salah satunya seperti yang digalakkan Forkopimka Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Jawa timur.

Semua dimaksudkan untuk memudahkan akses pelayanan kesehatan Covid-19 yang sedang dikuatkan berbagai line stakeholder dari kota hingga pelosok. Mulai dari proses, Tracking dan Tracing terhadap warga di dusun Beltok Desa Larangan Badung Kecamatan Palengaan. Terutama pada warga yang sudah dinyatakan positif Covid-19 yang isolasi mandiri, dan masih pengawasan tim kesehatan dan TNI/POLRI.

“Adapun rumah yang terpasang stiker kontak person aduan pelayanan kesehatan Covid-19 di dusun Beltok desa Larangan Badung kecamatan Palengaan, Pamekasan,” terang Kapolsek Palengaan, Iptu Sri Sugiarto, Rabu (25/8/2021).

Dalam kegiatan ini, tim Satgas Covid 19 Palengaan ini juga menyampaikan imbauan terkait pencegahan paparan Covid 19. Yakni seperti melakukan Pelacakan terhadap warga yang ada terkonfirmasi Covid-19 sesuai data yang dikeluarkan oleh Satgas Palengaan Bumi Gerbang Salam.

“Memberikan imbauan kepada warga dan keluarganya untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari yang dinyatakan sejak positif Covid dan tetap selalu menjalankan prokes,” tukasnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada keluarga terkonfirmasi Covid untuk segera melakukan Tes Swab PCR di rumah sakit. Ataupun di Puskesmas setempat, guna mengetahui kondisi kesehatan terkini, apakah terpapar atau tidak pada yang bersangkutan.

“Tim juga mengimbau apabila ada keluhan dan informasi terkait kesehatan di rumah, diharapkan pihak keluarga segera menghubungi pihak Kesehatan (Puskesmas UPT Larangan Badung, red) melalui Nara hubung yang sudah ada di stiker ini,” katanya.

Karenanya dengan pola penempelan Stiker di rumah warga yang terkonfirmasi akan memudahkan akses pemantau dan komunikasi dua arah. Pasalnya, dalam Stiker tersebut berisi imbauan terkait Covid-19 dan Nomor Petugas dari Trecer, dan Nakes setempat.

“Semua dapat dihubungi oleh warga yang apabila selama isolasi ada mengalami gejala dan keluhan untuk segera menghubungi nomor yang ada,” tukasnya.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.