HEADLINELIFE STYLENEWSNEWS SATUOLAHRAGAPAMEKASANPEMERINTAHANREGIONAL

Senam Masal Kormi Digelar Dengan Sosialisasi Budaya Rokok Legal

452
×

Senam Masal Kormi Digelar Dengan Sosialisasi Budaya Rokok Legal

Sebarkan artikel ini
Senam Masal Kormi Digelar Dengan Sosialisasi Budaya Rokok Legal
Senam Masal Kormi Digelar Dengan Sosialisasi Budaya Rokok Legal

News Satu, Pamekasan, Senin 1 Juli 2024- Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, secara resmi mendukung kegiatan sosialisasi budayakan rokok legal yang dijalankan Bea Cukai Madura serta Satpol PP dan Damkar setempat. Dukungan ini akan diwujudkan dalam acara Gebyar Senam Masal pada akhir Juli mendatang.

Rencana ini tercetus dalam rapat kerja dan persiapan Forda II tahun 2024 yang dihadiri oleh perwakilan Satpol PP dan Damkar, M. Hasanurrahman, dan Ketua Kormi, Sapto Wahyono. Dalam rapat yang diadakan di Ruang Rapat Pendopo Budaya, Senin siang, mereka berkomitmen untuk bekerja sama dengan segenap ketua cabang organisasi olahraga masyarakat (COOM) yang hadir.

“Kami secara resmi akan mendukung kegiatan Senam Masal yang digagas oleh Kormi Pamekasan bersama segenap COOM yang ada. Tentu akan dibalut dengan kegiatan sosialisasi budaya rokok legal dalam sesinya nanti,” ungkap M. Hasanurrahman, Senin (1/7/2024).

Kegiatan ini akan didukung dengan alokasi dana operasional dari anggaran hibah Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2024. Diharapkan, sosialisasi ini dapat berjalan optimal di hadapan sekitar 500 peserta dan warga Bumi Gerbang Salam yang hadir nantinya.

Selain itu dalam rapat dibahas tentang Festival Olahraga Daerah (FORDA) ke-2 akan digelar di Surabaya. Diketahui, di Jawa Timur sudah terbentuk KORMI di 33 kabupaten/kota. Ketua KORMI Pamekasan, Sapto Wahyono, menyatakan kesiapan pihaknya untuk menyukseskan FORDA ke-2 yang akan diselenggarakan di Kota Pahlawan tersebut.

“InsyaAllah, dengan penuh semangat, kami (KORMI Pamekasan) siap untuk menggelar Senam Masal dan sosialisasi cukai pada 28 Juli 2024. Lalu juga siap menyukseskan festival olahraga daerah kedua ini,” tegas Sapto Wahyono.

Sapto juga menyatakan bahwa meskipun gelaran FORDA ke-2 ini bertepatan dengan agenda Pilkada serentak, pihaknya tetap mendukung acara tersebut. Tujuannya adalah memasyarakatkan olahraga dan menjadikan olahraga sebagai pemersatu masyarakat.

“Sebab berdasarkan informasi yang kami dapatkan, KORMI se-Jawa Timur sudah sepakat dan mendukung penuh pelaksanaan FORDA ke-2 ini. Jadi, tidak ada alasan bagi kami untuk tidak menyukseskan acara ini,” tambahnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.